second day of usm itb

penderitaan menuju kebahagiaan gw berlanjut….

setelah kemaren otak gw dipaksa menjumlahkan entah berapa banyak angka di kertas itu (kata felia sih seribu….), hari ini gw harus berhadapan dengan tes yg lebih bervariasi lagi

waktu masih di mobil,gw masih ketawa2 ama bokap nyokap gw.masih bernyanyi mengikuti lagu di radio

selangkah masuk ke gerbang sma 8…perut gw mules!!

beneran.gw memandang semua orang bawa2 buku sambil ngobrol ttg rumus ini rumus anu

dan gw lsg mules…!!!

gw lsg cari icem.ktemu d di depan ruangan tesnya.akhirnya gw peluk2 aja si icem biar mules2 gw ilang.

trus kita jalan2 ke wc, malah si icem yg akhirnya nyetor…..hahahahaha

lalu naiklah gw ke lantai 3.

mampir dulu ke ruangannya felia n saras.minjem jamnya felia (thx, fel!!)

lalu masuk ke ruangan gw.

tes I : tes bakat skolastik

tujuannya?entah buat apa.yg jelas tes ini dibagi jd 3 bagian, verbal, kuantitatif ama penalaran,

tes verbal itu berhubungan dengan kata2.sebenernya cuma sinonim ama antonim doang.

tapi siapa coba yg tau antonimnya ‘demosi’ ato sinonimnya ‘iluminasi’

mbok yg gampang aja ngasih kata2nya tho….

tes kuantitatif…isinya itungan smua

gampang sih.tapi waktunya bentar banget.otak gw berpacu dgn segitu cepetnya, mana tahan…

tes penalaran….ini mirip2 pelajaran logika di skul.sekali lagi,,,masalah waktu

tes II : bahasa inggris

gampang!!hahahaha.ternyata ada jg yg bisa gw blg gampang.ya gk gampang2 amat sih. tapi mending lah jika kita mw melihat bahwa setelah bhs inggris ada matematika

oh ya, yg menarik perhatian gw ttg kertas soalnya adalah…kita harus nyobek segelnya dulu.dan nyobeknya itu pake pensil…

karena kayanya gw terlalu nafsu ato gimana, jadilah itu segel robek2 dengan sadisnya

gw ngeliat ke sebelah2 gw..kayanya mereka nyobeknya rapi.

gw yg gak bisa nyobek ato emang kertasnya gk mw disobek??

lalu gw bertekad bahwa untuk kertas soal mat dan ipa terpadu, gw harus bisa menyobek dgn baik….

tes III : matematika dasar

klo mw mengutip perkataannya felia… “apaannya yg matematika dasar, ini sih matematika titik puncak”

sinting…!!susah.sulit.sukar.

dan lebih2 lagi…ini pake sistem pengurangan nilai. +4 klo lo bener, -1 klo lo salah, 0 klo dikosongin

akhirnya gw memutuskan untuk ngosongin 10 nomer

oh ya, dalam penyobekan segel buku…lagi2 gw blum berhasil.segel masih tersobek seperti korban perkosaan yg dianiyaya

-istirahat-

saatnya mengistirahatkan otak

kita dapet makanan (hore!!) lalu gw,saras,felia,ririn duduk bersama

kami makan sambil kesel

karena di sblh kami orang2 masih ngomongin….”eh,tadi yg kurva itu jawabannya yg mana sih?” “eh, nomer segini bukannya jawabannya itu ya?” “aduh tadi gw begini” “aduh,td gw begitu”

huwaaa….

sebenernya sih si saras dan felia lbih ‘huwaaaa’ lagi karena mereka gk tw klo ada sistem pengurangan nilai

jadi mereka kecapin smua yg kosong2

tes IV : ipa terpadu

gw dapet soal nomer 13!!

gw berharap nomer ini bawa lucky soalnya ini nomer punggung yayangku…

tapi ternyata….

tidak juga.

segel masih ancur

bacaan pertama kedua gw gk ngerti apa2

dan ada soal yg pilihan jawabanya ampe J alias ada 10 kemungkinan

mati.mati.mati

huuuhhh….

mengutip kata salah satu temen gw yg gw curhatin…

“namanya juga tes itb”

ya..benar juga sih

sekarang harapan gw hanyalah

terimalah daku, hey panitia usm itb…!!!

One thought on “second day of usm itb

  1. uh,,percaya deh ma tiara..temen2 gw yang abis ikutan usm ditanyain cuma bisa bengong..shock, serangan jantung, depresi berat..apalah itu namanya..em,,usm tidak baik untuk kesehatan,hehe

Leave a Reply

