ketika namaku irwan…

apakah blog ini pula akan berubah nama menjadi irwan’s fairytale?

siiiinnngggg…

gak..gak bakal lah!! aneh gitu jadinya.

lalu mengapa nama gw berubah?

jawab: tuntutan peran

So, salah satu syarat kelulusan gw, selain UN gak tau malu itu, adalah ujian praktek.

Dan untuk ujian praktek bahasa indonesia, guru gw memutuskan untuk memutuskan rantai tradisi.

kalo dari taon ke taon ujiannya selalu pidato, gw rasa sekarang kuping mereka udah bosen

mereka memilih untuk mengadakan

DRAMA…!!!

yup…dan drama yang harus dipentaskan bukan drama bikinan kita sendiri, yang bisa kita kasih joke2 aneh dimana mana. bukan pula drama mirip mirip sinetron jaman sekarang.

ini adalah drama yang ngambil setting …

di taon 1945!!!

buset d.

dan untuk menambah parahnya lagi….tuh naskah drama masih ditulis dengan ejaan lama.

silakan anda pikir bagaimana membiasakan membaca “Ja” jadi “Ya”, “saja” jadi “saya”, “jang” jadi “yang”, “jatim” jadi “yatim” dan apa pula itu “achir”???

capek kan??

begitu gw dapet naskahnya…hmmm mampus juga nih ngapalinnya. dialognya panjang2 banget.

dan begitu masuk ke pembagian peran, masalah pun bertambah.

jad, ada 8 tokoh di drama itu dan 8 orang di kelompok gw. berarti semua orang dapet peran. setelah dibagi, dengan pertimbangan dan pemikiran yang aneh dan menyimpang ke sana dan kemari….

jadilah gw seorang IRWAN

ok, yang masih heran? lah kenapa gadis secantik dan semanis gw harus jadi cwo? kemana pria pria yang seharusnya ?

hello…?! gw mencicip pendidikan SMA di sekolah yang isinya kaum hawa semua alias tak ada para pria yang bisa memerankan tarna.

dan inilah gw,

gak pernah punya pengalaman akting

harus jadi pemeran utama

CWO pula!

tapi… mau tak mau gw jabanin juga d. ngapalin dialognya si irwan yang gombal gombal gitu. gw sendiri termales males d klo ada cwo yang menggombal seperti itu. dan pula harus ngeberat beratin suara. mana suara gw manis begini….trus mesti berdiri dan duduk dan jalan layaknya pria gentle gitu. huwaaaa….

fyi, judul drama gw itu “API”

ceritanya tentang kebakaran yg terjadi di sebuah apotek dan menewaskan si apoteker, trus si irwan alias gw ini dituduh sebagai tersangka…hikshiks.sedih ya nasib gw

dan latihan kelompok gw menjadi semakin aneh dan aneh dan aneh

mulai dari si dela ama anin yang menjadi sepasang kekasih..mereka dialog sambil nutupin muka pake naskah. abis katanya mereka pingin ketawa tiap liat muka masing2. trus si pia yang jadi RA Kartina dimana dialognya amat sangat panjang dan harus dibaca amat lambat. dela yang selalu ketawa tiap adegan nangis. loh???

gw sendiri sih…gak suka aneh2. walopun gw sendiri selalu gak tau mw ngapain tiap adegan romantis ama si chimmy..ya iyalah…gw kan mau jadi yang mendengar kata2 gombal itu, bukannya yang ngomong!!

uuuhhhh..nasib d.

dan gw pentas hari SENIN!!

jadi doakan aku ya..smoga aku bisa jadi ‘IRWAN’ yang baik

Leave a Reply

