tiara about wimbledon

sebenernya saya udah nyuruh adek saya yang maniak wimbledon buat jadi ‘tamu’ di blog saya dengan menulis posting ini

tapi adek saya yang malu maluin pemalu itu, takut ntar jadi banyak blogger yang naksir dia. hahahaha.dasar dudul tuh adek satu.

oleh karena itu, saya lah yang ngambil alih nulis tentang wimbledon men’s final yang baru saja berlangsung hari minggu kemarin di London, Inggris.

bagi yang blom ngeh saya ngomong apa dari tadi, grand slam wimbledon itu mempertandingkan

TENNIS

weitzz, bukannya tiara demennya ama bola? kenapa jadi ngomongin tenis?

alesannya adalah, karena selama 2 minggu ini TV saya cuma muter star sports dan remotenya dimonopoli adek saya. jadi mau gak mau saya ngikutin dah itu semua pertandingan.

so, men’s final kali ini mempertemukan dua orang tampan yang fotonya ada di bawah ini

roger federer & rafael nadal

saya gak bakal ngejelasin sejarah prestasi mereka karena bakal panjang nantinya (liat di wiki saja!). singkatnya, federer is world’s # 1 and nadal is world’s # 2. jago bukan? dan federer udah menang grand slam wimbledon 5 kali!

oh ya, sebelum kalian pada bingung, adek saya adalah pendukung nadal, dan begitu pula saya. saya sih ikut adek saya aja. daripada ntar saya dukung federer trus kepala saya dijitak.

awalnya saya sih agak agak males nonton final tennis ini walopun adek saya udah nafsu sedemikian hingga. secara ya, tenis itu cuma dimaenin 2 orang. walopun 2 orang itu cakep, tapi bosen juga kan cuma ngeliatin muka 2 orang selama entah berapa jam itu. coba bandingin ama sepak bola. dalam satu setengah jam aja, kita bisa menikmati 22 pria ganteng! (ya.. gak semua dari 22 itu ganteng sih)

tapi ternyata….. PERTANDINGAN INI SERU BANGET!

keduanya sama sama hebat, jadi bener bener gila banget pertandingannya. saya gak berusaha menjelaskan pertandingannya di sini daripada yang baca bingung. saya aja sebenernya gak ngerti ngerti amat. tapi karena saya nonton sama adek saya, yang kayanya udah hapal semua sejarah wimbledon dan aturan blah blahnya, saya jadi ngerti lah. (kalo mau tau aturan tennis, lihat disini!)

di saat nadal unggul 2 set dan pertandingan masuk ke set ketiga, hujan turun. (FYI, cuaca di london itu unpredictable dan center court yang dipake gak ada penutupnya) So, pertandingan harus dihentikan selama 1 jam 20 menit.

oh ya saya lupa cerita, di pertandingan ini ada GWEN STEFANI lho! bukan, dia bukan mau nyanyi tapi mau ngasih dukungan buat federer secara ya gwen stefani ama suaminya, gavin rossdale itu BFF banget ama federer.

sesudah pertandingan dilanjutkan, federer pun langsung menerjang dan adek saya udah kaya patung saking takutnya. federer mengejar hingga kedudukan jadi 2 – 2. tapi perlawanan nadal gak ada habisnya. itu bola kecil warna ijo bener bener dikejar ama dia ampe ke manapun. saya ampe heran ama dia, sempet capek gak sih?

masuk set terakhir, penentuan siapa yang menang (yg menang 3 set duluan menang), hujan turun lagi, dan saya akhirnya milih untuk tidur karena udah jam stengah 2 pagi (di indo).

dan ketika saya bangun…..

NADAL MENANG!

hobinya gigit piala. kaya doggy aja

Congratulations! after almost 5 hours (ini pertandingan terlama di wimbledon men’s final!), 5 sets, banyak banget deuce and tie breaks, he finally won his first wimbledon title.

nadal bahagia dan adek saya pun berpesta!

btw, nadal itu orang SPANYOL lho! ckckckckck. parah nih. spanyol menguasai dunia.

^^

(oh ya, saya bingung ini masuk kategori apa. hihihi)

photos from www. bbc.co.uk

3 thoughts on “tiara about wimbledon

  1. Hiks… padahal gue dukung Federer. Hehe, alasannya simple sih sbenernya, krn gue nggak suka liat cowok pake baju yg keteknya keliatan… Hahaha…
    Tapi pertandingannya emang gokil bgt. Berasa kayak nonton pelm. Hebat si Federer bisa ngejar ketinggalan 2 set kayak gt, meski akhirnya kalah juga. Berakhir deh dominasi Federer di Wimbledon. Padahal kalo kmaren dia menang, kemenangan 6 kali berturut-turut tuh.. But congrats buat Nadal…

  2. gw sukanya carlos moya, tapi nadal menang mulu sekarang dari federer.

    temen gw pernah nonton tenis katanya lama banget yah bete abis katanya nontonnya hihahahaa

    emang sih tenis lama. gw aja baru nonton pertandingan tenis yg lengkap kemaren.sebelumnya sih males. hehehe

Leave a Reply

