rame rame jadi miliuner

beberapa hari yang lalu saya sempet ditinggal di rumah sendirian

adek sekolah, bokap kerja, nyokap pergi, gak ada pembantu

tadinya sih saya dikasih uang buat nyari makan sendiri.

tapi karena saya males makan bakso di depan rumah saya, akhirnya saya memutuskan untuk masak sendiri.

dan karena saya baik hati, maka saya akan kasih resepnya di sini. tenang aja, saya gak akan ngasih resep masakan yang kaya dikasih bena yang bisa membuat orang yg makan masuk rumah sakit. saya mau ngasih resep yang normal normal aja.

NASI GORENG

tentunya bukan nasi goreng biasa….

(untuk 1 orang)

bahan masakan :

nasi putih satu piring, sesuaikan dengan kapasitas perut anda

telur ayam, 1 butir

bawang putih dikit aja, cukup 1 siung

sosis, 1 aja cukup kecuali doyan banget

wortel, seperempat bag aja dipotong kecil kecil

buncis, 2 batang

paprika, seperdelapan bagian

mentega, suka suka hati

garem, seasinnya

kecap manis, dikit

minyak wijen

(knp minyak wijen ditebelin? karena inilah yg bikin enak!)

Cara pembuatan

nyalain api, taro wajan

panaskan mentega

masukkin telor, diorak arik

masukkin sosis, wortel, buncis, paprika, bawang

aduk aduk

kasih garem, dikira kira sendiri

kasih kecap manis dikit aja

kasih minyak wijen 1 sendok makan (gk boleh lebih)

aduk aduk biar rata

icipin

apa yg kurang? tambahkan sesuai selera

Hasilnya seperti di atas!

pastiin wortel ama buncis udah empuk

trus minyak wijen jgn lebih dr 1 sendok, ntar rasanya jd gak enak.

tertarik? silakan dibuat di rumah anda masing masing!

***

masih di hari yang sama, gak mungkin kan saya seharian cuma masak doang.

saya menghabiskan waktu saya dengan nonton dvd grey’s anatomy.

ckckckck, ti. masa baru nonton grey’s sekarang? ketinggalan jaman sekali…

hohoho. jangan salah. saya udah nonton grey’s. tapi baru season 1, 3, dan awal2 season 4

saya ketinggalan season 2.

padahal kata adek saya, season 2nya grey’s adalah yg paling bagus.

jadi saya menghabiskan waktu saya dari pagi ampe malem untuk memandangi wajah ganteng mcdreamy, nangis2 gara gara denny duquette, dan terpesona sama finn dandridge.

indahnya dunia….

***

kemaren ya pas saya baca kompas, saya tertarik dengan 1 berita.

berita tersebut dilengkapi dengan foto seseorang yang memegang uang kertas pecahan

100 milyar!

percaya gak?

nyokap saya gak percaya. padahal udah saya bilangin berkali kali.

tapi pasti pada penasaran kan, emang di mana ada uang kertas pecahan 100 milyar?

di zimbabwe.

saya gak dapet foto yg pecahan 100 billion dollars zimbabwe, kalo mau liat di koran kompas hari jumat aja

uang kertas senilai 10 juta. sapa yang mau?

wah berarti di zimbabwe semua orang jadi miliarder dong?

hohoho. jangan salah. 20 milyar dollar zimbabwe itu setara dengan 1 dollar AS!

bayangin coba. dan bahkan duit 20 milyar itu cuma bisa buat beli gula 2 kg.

ckckckckckck.

penyebabnya adalah hiperinflasi yang ampe 2 juta persen. jadi intinya sih, sekarang di zimbabwe duit udah kaya gak ada artinya. gila.

saya jadi mikir, trus harga rumah disana jadi berapa ya?

^^

11 thoughts on “rame rame jadi miliuner

  1. hahah , klo 100 milyar diut zimbabwe diganti rupiah ,
    koruptor jg udh males ngorup x . :]
    udh pada kaya smua org sini . haha .
    ckckck kasian amat zimbabwe , lbh mnyedihkn dr indo .
    *sok prihatin* *jitak*

  2. iye tuh, zimbabwe, kesian, sedang morat-marit kondisi negaranya… yah ekonomi, politik truss meleber ke keamanannya. Mereka lebih parah kondisi ekonominya daripada negara kita yang *padahal* kita pikir kondisinya udah parah beut! hehe…
    Tiara blog anda saia link yaaah!

  3. wahahhaha untung aja ga resep gue yah, ntar 3M lagi, makan makan mati eheheh ..

    huaaah gw jadi laper banget nih pagi2 blom makan apa apa pengen banget makan nasi goreng aaw aaww!!

  4. @fragaria : kalo laper, silakan dimakan nasi gorengnya. tapi bikin sendiri dulu! hehe

    @laura : hehehe. saya juga mau ngitung ah 100 milyar zimbabwe berapa rupiah ya?

    @tammi : hidup grey’s! tapi belom nonton lanjutan season 4nya nih. kenapa star world blom nayangin sih??

    @christine : iya tuh. waktu saya cerita ini ke adek saya dia juga bilang gtu. ‘ternyata ada yg lebih bobrok daripada indo’ hehe. ok saya link balik!

    @benazio : rajin dikit dong ben! praktekin resep gw. hehe

  5. Hmm… pantesan dr td ada bau sedap, taunya nasgornya Tiara toh. Hahaha…
    *kruuuukkk* lah, lgs laper gue. ^^
    Huwaa, Patrick Dempsey!! @_@

  6. weeewww..mau tuh,,gw tuker duit 1 dolar gw…hahahaha…

    btw,,tu nasi goreng enak kagak???

    eh eh…tukeran link yook!!!kita duluan pasang deh…ditunggu link baliknya ya!!!

Leave a Reply

