bandung jakarta taipei

(ganti theme!! bagaimana menurut kalian? bagusan yang dulu ato sekarang?)

hari jumat kemaren saya baru balik ke jakarta. dan hari jumat besok saya mau pulang lagi.

kenapa, ti? homesick ya?

bukan kok. saya sih betah betah aja di bandung. adem, gak macet, banyak orang orang baru. tapi…. hari sabtu nanti,

kakak saya berangkat ke taipei

mari sedikit bercerita tentang kakak saya ini. namanya IRENG. lengkapnya lagi, IRENG GUNTOROJATI. pasti orang pada heran d. “ireng kan artinya item?” yup yup, benar sekali. tapi mas ireng gak item lho. kalo mau tau alesan dia dikasih nama itu, tanya langsung ama ortu saya d biar lengkap.

dia lahir 3 tahun 4 bulan lebih dulu daripada saya. banyak banget orang yang bilang kalo saya itu kloningannya dia. waktu saya maen drama jadi cwo, sumpah saya mirip banget sama dia. sampe ketika saya udah ngelurusin rambut saya pun, saya tetep terlihat mirip banget sama dia.

untuk diketahui semua orang, mas ireng ini jenius. harap digaris bawah dan ditebalkan JENIUS. dia tipe2 pinter tapi males gtu lah. waktu di SD aja IQnya udah 140an. trus waktu SMA di CC tambah lagi lah jadi 150an. ckckckckck.

trus dia kuliah di ITB juga. di FTSL juga. jurusan teknik sipil. trus bulan juli kemaren dia udah wisuda dengan nilai TAnya A, trus gelarnya cum laude pula!

back 2 the topic, kenapa mas ireng ke taipei, ti?

karena dia dapet beasiswa S2 di national taiwan university…

ini tempat dia kuliah nanti

begitulah dia. di saat saya waktu itu belum dapet universitas buat S1, dia sudah dapet tempat buat kuliah S2. di luar negeri. beasiswa.

aaaaarrrggghhhhh……..

oh ya, jangan dikira karena kakak saya luar biasa jenius, maka adiknya ini juga begitu. gaakkkk… saya jauh banget dari kepintaran dia. saya bukan tipe orang yang ‘dengerin dikit udah ngerti.’ saya merhatiin pelajaran banget aja kadang gak ngerti! jujur aja, saya ini kaya anak terpinggir gtu kalo dibanding ama kakak dan adek saya. mereka kan tipe yg pandai tanpa harus belajar. hehehehe

jadi begitulah…

hari sabtu subuh ini, mas ireng berangkat ke taipei untuk ngelanjutin S2nya di sana selama 2 taon. dan rencananya sih, selama 2 taon itu dia gak bakal pulang balik ke indo.

sedih, ti?

jelas sedih lah. selama ini emang dia udah sering terpisah ama keluarga. berangkat pagi-pulang sore waktu di cc, trus 4 taon kuliah di ITB. tapi sekarang beda. selama 2 taon dia gak bakal balik. selama 2 taon saya gak bisa liat dia langsung. selama 2 taon saya gak bisa meluk2 kakak saya.

hiks hiks. jadi sedih.

saya gak pernah satu sekolah barengan ama dia. dia lulus SMP pas saya masih kelas SD. saya gak mungkin satu SMA sama dia. (jelas lah, masa saya mau masuk sekolah khusu cwo2 narsis itu?) dan pas waktu saya masuk kuliah, dia pas lulus.

tapi dia selalu ada di samping saya.

dia yang jadi panutan buat saya.

dia yang ngajarin saya baca

dia yang jadiin saya sasaran latian smack down

dia yang penggemar setianya MU dan hobinya ngatain pemaen chelsea

dia yang ada di halaman persembahan kartul saya

dia yang nganterin saya USM ITB

dia yang ada di sebelah saya waktu saya ktrima di ITB

dia yang dateng ke kos saya waktu saya sakit, sambil bawain saya bubur ayam, trus nyuapin saya dan nungguin saya ampe minum obat

(saya nangis nih pas ngetik ini. duh..moga2 keyboardnya gak rusak)

emang sih, bukan cuma saya yang sedih kalo dia pergi. adek saya satu2nya pasti juga sedih banget. karena dengan kepergian kakak saya ini, itu berarti kami bertiga terpisah di 3 kota berbeda. bandung, jakarta, taipei

bandung-jakarta-taipei

wish you all the best there, my brother!

pas pulang jangan lupa bawain oleh oleh : ji pai, cumi bakar, mi tiram, jus anggur, nai cha, hong cha, susu pepaya, jus asparagus, VIC ZHOU, WANG LEE HOM! hahahaha

btw btw, saya sebenernya udah pernah ke taiwan juga lho taon lalu. ikut summer trip gtu. saya juga udah pernah ke kampusnya kk saya ini. makanya saya udah lumayan hapal gtu ttg taipei. hehehe

^^

Advertisements

21 thoughts on “bandung jakarta taipei

  1. hmm,, ini aq mampir,,, hihihihi,,,
    hmm,, tau gak, aq baca postingan ini binun sama kmu,,
    merasa terpinggirkan karena kalah tinggi di IQ? astagaaa,,, tulisan2 kamu keren2 tau! jangan dikira aq gk pernah baca puisi yg sering menang di majalah2 ituu,, hihihihihi,,,
    *ahaha,, gini nih asiknya klo bisa nginget nama dengan cukup baik,, hihihi,,,*

    btw,, aq setuju sama kamu klo CC isinya cowo2 narsis,, ahahaha

  2. @ nilla..
    gila! masih ada aja orang yg inget. bahkan itu udah lbh dr 2 taon yg lalu..hehehe. ya makanya itu, la. karena IQ gw rendah2 gtu, penyaluran ya jd bikin puisi. lumayan lah berhadiah ipod. hwahaha

    @ cena..
    salam kenal juga! makasih udah ksini

    @ danie..
    smangat dong cung! gw aja gk mw kalah ama dia. hahaha

    @ adhie..
    setuju..setuju..!

    @ raze..
    tapi lo nyamar jd koper ya, ca. trus ntar di taipei, gw tinggal aja. gak gw bawa pergi. hihi

    @ nurind..
    ya si nurind jd ikutan nangis.. emg postingan gw sedih ya??

    @ lynn..
    ya begitulah. kk saya stu itu emang begitu

    @ enad..
    yup kepisah smua gini. untung ada internet! webcam, ym, i luv u….

    @ tir..
    penasaran amat nih..hahaha. ireng = item. soalnya bokap gw tuh kulitnya item, tp nyokap ttp demen. jd anaknya d yg dikasih nama ireng. guntorojati = gun: nama bokap, toro : anak laki2, jati: yaa biar sekuat pohon jati!
    gtu…. btw, gw bru kuliah 3 minggu!! parah parah. masa gw dikira alumni?

    @ fra..
    emg kk lo kaya apa fra? klo kk lo cwe ya jelas lah beda ama kk gw. hihihi

  3. gw ud sering liat aslinya… yah memang mirip… mo diapain ti?? malah aneh kan klo gak mirip… lo betah di bdg… gw balik ke jkt… kita gantian ti… dan nasib keluarga kita gak jauh beda… gw 4 anggota keluarga, terpencar ke 4 kota yang berbeda… bokap: AMBON, nyokap: JAKARTA, gw: BANDUNG, ade gw: YOGYA, lebih maknyuss kan???

  4. Wah postinganmu tampak menyentuh hati skali dik…hehe

    Makasih

    Doain mas ya

    Nanti kalo pulang ksana di bawain oleh2 yg banyak deh

    Kamu yang bener jg kuliahnya di sana

    Jangan bolos mulu, hehe

  5. ikut sedih campur bangga… ada adekku yg bisa sukses nyampe taipe… pintermu itu lho reng yg ga’ ketulungan. makan opo to??
    sukses disana ya reng… kalo bisa pulang dah bawa jodonya.. hyahahahaha *semoga om gun ga’ baca*
    tiara… jgn minder sama mas ireng dan melati doong… kalii aja bis dari ITB km bisa nerusin S2 di London…
    semangat kuliahnya yaa…
    eh, leotnya bagusan ini…yg kmrn puanjaang buanget..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s