langit biru dan awan putih

ANNOUNCEMENT :

RumahBlogger kembali mengadakan kopdar. Tempatnya di monas hari minggu, 2 november 2008. agenda acaranya lumayan banyak. tapi yang penting adalah blogger2 bisa ngumpul dan nambah temen!! dateng yaa. more info: www.rumahblogger.com

_____________

sekarang di bandung udah ujan melulu.

bangun pagi, pas lagi ujan. bangun dari tidur siang, pas lagi ujan. mau tidur malem, pas lagi ujan juga. (lah, kok kerjaan saya tidur doang yaa?? haha)

untuk beberapa situasi, hujan memang menguntungkan. misalnya saat kamu lagi mau tidur, hujan bisa jadi pengantar tidur yang ampuh. atau mungkin suasana hati kamu lagi mellow, kamu bisa meratapi nasib sambil memandang hujan. hahaha.

tapi buat situasi lain, hujan bisa jadi sangat merepotkan. jemuran gak kering, males keluar nyari makan, keujanan gara gara gak bawa payung, becek becek bikin celana + sepatu kotor pula.

saya baru menyadari satu lagi kesalahan hujan.

hujan membuat saya kehilangan langit biru dan awan putih.

seminggu yang lalu, saya sempet nulis gini di status facebook saya.

Indah Mutiara menikmati langit biru dan awan putih.

Terus salah seorang temen saya, si taiwen, ngasih komen ke status saya :

“di mana mana langit itu biru dan awan itu putih tauuu….”

hahahaha. gak juga kali.

di depan kos saya… betapa saya mencintai awan yang menghiasi langit seperti itu

dari jendela kamar kos. salah satu alesan saya cinta kamar kos saya. ada jendela besar yang ngadep keluar.jadi saya bisa dengan bebas melihat langit dan awan.

dan sekarang bandingkan dengan keadaan di musim hujan. yaa walopun gak hujan tapi tetep mendung mendung gitu…

see??? di mana langit biru dan awan putih kecintaan saya? yang ada cuma awan gelap yang memenuhi langit. gak ada paduan indah antara warna biru dan putih itu yang bisa membuat saya selalu bermimpi.

dan lagi saya berpikir kalo langit dan awan itu saling melengkapi. kalau langit lagi cerah banget, sakin cerahnya jadi gak berawan, memang sih warna birunya bagus. tapi terkesan polos. gak ada apa apa di situ. serasa gak ada kehidupan. dan jadi panas banget pula.

sama halnya kalo mendung. awan doang isinya. gak enak diliat kan? dan jadinya gelap juga, gak ada sinar matahari yang masuk.

sebaliknya, kalau langit biru dan awan putih itu ada, mereka saling melengkapi. langit yang tadinya polos dan gak ada kehidupan, jadi indah karena adanya awan yang berbagai bentuk. mereka berdua tidak bisa sendiri. maunya berdua. dan lagian berdua juga lebih bagus.

hmmm, nyadar gak kalo yang di atas itu sedikit curhat colongan? haha. saya ingin suatu hari saya bisa menemukan ‘si langit biru’ yang hidupnya bisa saya hias dengan sedemikian indahnya. sehingga saya pun gak cuma sendirian jadi awan mendung. hehehe. aah, jadi malu. ini mau cerita tentang cuaca ato curhat sih sebenernya?? hahaha

hujan punya salah sama saya. ayo kembalikan langit biru dan awan putih!!

_______

bai de wei, setelah saya pikir pikir lagi, kayanya saya bakal lebih sering posting pendek tapi sering deh. cape bo ngetik panjang panjang. hahaha

Advertisements

11 thoughts on “langit biru dan awan putih

  1. walaupun gw adalah fans The Red Devil… tapi gw juga mencintai biru…
    Ti, justru di tengah mendung hujan gini…
    gw baru merasakan bandung sesungguhnya…
    ya liat positifnya aj d…
    klo pas cuaca panas… yay! gw bisa liat langit biru…
    klo pas lo pengen masuk ke got… yay! ada bahan ketawaaan
    hehehe..

  2. Tapi entah kenapa saya bener-bener mencintai hujan. Ketika orang-orang meringkuk di rumah karena hujan, saya akan berlarian bebas menikmati tetesan-tetesan kehidupan yang dijatuhkan langit.

  3. Sama-sama ga suka ujan yah, tenang aja. Kata temen gwa mau sederas apapun ujan, mau badai sedahsyat apapun, sampe kita desparate menanti langit biru.
    Sebenarnya ada hadiah yang akan muncul bersama langit biru n matahari, yaitu pelangi
    Tapi kalo ujannya malem gimana yak

  4. udah beberapa hari ini bandung ujan meluluu..
    dingiiinnn.. ^^;;

    tapi sebenernya gw suka memerhatikan dinamika cuaca bumi.. karena bumi masih misteri.. halah..*dasar anak FITB* xDD

    eya, ada hadiah bwt lo, cek postingan baru gw ya.. πŸ™‚

  5. @ antown..
    yee saya jg tau kalo kelabu itu tandanya mau ujan. hehe

    @ rani..
    haha. iya sih ran. baru kerasa dinginnya sekarang. btw, kenapa jadi bawa2 masalah got lagi sih??

    @ sultan rajo di langik..
    hmm… iya juga sih. walopun maen ujan bisa bikin sakit juga. hehe. btw, kok linknya gak ada? saya jd gak bisa maen2 kesitu..

    @ raze..
    tapi pelangi itu jarang banget munculnyaaa….

    @nurind..
    dasar si nurin yg mau masuk mete! hahaha. thx hadiahnya ya

    @ dantyka..
    setuju!! tapi lebih ngantuk lagi kalo hujan. hehe

  6. aku juga suka awan+langit kak. apalagi langit di lembang..
    huhuu. jadi kangen lembang.
    masih enak kak di bandung jadi dingin gara2 sering ujan… di jakarta??? 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s