kpip madness

untuk anak anak itb 2008, pasti udah akrab banget sama yang namanya mata kuliah konsep pengembangan ilmu pengetahuan a. k. a. KPIP. alias kuliah paling bikin boring di seantero mata kuliah itb (lebai ah. haha)

buat yang bingung KPIP itu belajar apa… ya konsep science secara umum lah. astronomi, teori kuantum, ikatan atom, relativitas, dll dll. semua dipelajarin. tapi kadang kadang ya, dosennya tuh gak seru..

yep, sumpah deh. siapa sih yang pernah bener bener dengerin dosennya, lalu mencatat dengan rajin, atau sambil baca bukunya?? saya sih gak. hahaha. sebenernya sih kadang kadang gak enak juga ama dosennya. beliau udah capek capek ngajar, memberikan kuliah, eehh… mahasiswanya malah tidur, dengerin mp3, maen internet di hp, foto foto (yep, saya berfoto2an ama temen saya), ngevideoin dosennya (ini bukan saya! si ratih tuh! hahaha ), atau… (ini yang paling sering) belajar buat UTS keesokan harinya.

beneran deh. saya kasian ama dosennya. huhuhu. maap ya pak. maap ya bu.

dan hari kamis kemaren, saya menemukan aktifitas baru yang bisa dilakukan saat KPIP.

kan ceritanya ya, entah kenapa im3 saya gak bisa connect internetnya. jadi saya bosaaan sekali. mau gambar gambar, bosen. mau nulis nulis, bosen juga.

jadi saya ngajak listra, dwi, lucky, dan martha untuk bermain!!

main apa? main bikin kalimat… jadi begini aturannya

  1. pertama tulis nama orang (sapa aja…)
  2. lipet bagian kertas yg ada tulisannya ke belakang,, jadi gak bisa kebaca gtu
  3. geser ke temen sebelah
  4. temen sebelah ngisi kata kerja (predikat) kalo bisa sih yang mengenai objek…
  5. lipet geser
  6. temen sebelah isi objek (boleh nama orang, benda, hewan, tumbuhan, alien) terserah lah
  7. lipat geser
  8. temen sebelah isi adverb. hmmm, kata keterangan. misal : dengan tergesa gesa, sambil joget, sambil makan, dll
  9. lipat geser
  10. temen sebelah isi keterangan tempat. boleh dmana aja
  11. lipat geser
  12. temen sebelah isi keterangan waktu. bebas sebebas bebasnya
  13. lipat geser
  14. teman sebelah bacain kalimat yang udah jadi itu!!

ngerti gak? kalo gak, ayo baca lagi dari awal!! hehe

yah begitulah… kami menghabiskan 1 jam 50 menit dengan nulis nulis trus ketawa ketawa sendiri. gara2 kalimat yang jadi tuh kocak kocak smua. ini contohnya….

lucky menggendong pak dosen perlahan tapi pasti di kolong tempat tidur selamanya

perlahan tapi pasti?? dasar kami terlalu kreatif. ‘selamanya’ pula… hahaha

dwi memasak bekicot dengan lucu di kuburan kemaren sore

mungkin kalo objeknya bukan ‘bekicot’ jadinya kurang logic kali yaa…

martha menendang lunie sambil berlinangan air mata di hutan rimba sampai kapanpun

beneran deh… ‘sampai kapanpun’ kami semua emang tega banget… haha

martha menggaruk sapi dengan terobsesi di kampus saat subuh

dengat TEROBSESI!! hahaha. kasian si martha jadi korban terus….

abangnya martha menghitung bulu hidung dengan seram di tvst sampai matahari terbit

martha again!! haha. martha emang jadi primadona. yaa.. sbnrnya subjek ‘abangnya martha’ itu saya yang nulis sih. tapi kok bisa pas ya, ‘menghitung bulu hidung’ ???

listra menggali onta dengan nikmatnya di kandang ayam saat bulan purnama tiba

ckckck… giliran si listra lah disuruh gali onta. apa pula itu??

pasti kalian bertanya tanya… enak banget, ti. lo gak jadi korban.

hahaha. jangan salah. nama saya emang cuma muncul satu kali. tapi sekali muncul, jadilah kalimat paling logic sekaligus paling memalukan. inilah dia…

tiara mempermainkan perut sambil nunggu angkot di kolong jembatan malam malam

aaaarrggghhh…. teman teman yang jahaaatt…!!! walopun bukan salah mereka juga sih. mereka kan gak tahu apa yang mereka tulis dapat menyebabkan kalimat yang aneh seperti ini. tapi?? aaarrgghh… memalukan.

hahahaha

dsc04051

para pelaku : dwi martha tiara lucky (minus listra) lagi nunggu kpip. ruangannya dikunci!

dsc00201

martha dwi belajar tiara berfoto @ kantin tambang

dsc00220

.lucky dwi listra tiara. di kelas PTI. tebak dosennya dmana? di depan kelas. haha

that was so silly, guys. can’t wait to play again @ the next kpip class…

hahahaha

^^

Advertisements

10 thoughts on “kpip madness

  1. WHY ME???

    ampe kluarga jg dibawa-bawa…
    hhh…
    dan sbg pmbritahuan aja,
    yg nulis ‘dengan terobsesi’, ‘sambil berlinangan air mata’, dan ‘bulu hidung’ itu gue!
    snjata makan tuan critanya..

  2. @ mac..
    emang sih itu maenan klasik. tapi temen2 gw pada gak tau tuh. hehe. makasih2 dibilang menarik banget. jadi senang… haha

    @ patung pancoran..
    bangunin dong! haha. gw sih gak enak ama dosennya… kasian. haha

    @ martha…
    sampe sini juga lo! ya sapa suruh bikin kalimat aneh2. kena sndiri kan! hahaha. sabar ya, dek. gak ada lo gak rame…

  3. lucuu2…
    ide bagus tuh ti..
    gw, ucil, dini, ama cia biasa ngerjain tugas praktikum ato baca2 modul fisika…
    sip2… bisa dipraktekkan juga…

  4. @rani..
    gak kreatif lo, ran. masa pas kpip belajar. haha

    @enad..
    ampe segitunya ketawa…haha. ya silakan dicoba. sapa tau kalimatnya lebih lucu lg

    @aya..
    senangnya bisa bikin aya ketawa2.. hehehe

    @nicky..
    mentang2 yg udah tingkat 2…

  5. wehewhewhew!!! Kocak bgt!!

    patut dicoba tuh di kelas tar!!

    enwei… biasanya di kelas, saya dan teman2 paling sok belaga ngacungin tangan ke atas padahal aslinya nguap ato malah mau ke toilet, saat2 muka dosen memerah adalah saat2 yang indah di tengah keboringan!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s