orang jawa selalu beruntung

beneran lho.. buat orang jawa, apapun yang terjadi itu harus disyukuri. makanya, sering banget denger ucapan “ya.. emang sih begini, emang sih begitu, tapi untungnya…..

waktu satu bulan yang dikasih ke kita untuk nyiapin pagelaran ini bener2 gak kerasa. kita emang nyiapin sgala sesuatunya sendiri. bentuk acaranya, ijin tempatnya, publikasinya, dll, dll. dan gak lupa latihan juga. kita dibagi 2 shift. saya shift 2. maenin 3 lagu. ngiringin tari eko prawiro, srepeg, ama pstk jaya. yang paling susah itu SREPEG. kenapa susah? karena srepeg itu ngiringin adegan perang. jadi cepet lambatnya, keras atau tidak suaranya, mulai berentinya, ya tergantung adegannya. kita juga sempet agak dimarahin, gara2 gak bisa terus.

tapi untungnya… pas pagelaran kita berhasil cepet lambat, keras dan tidak, tepat waktunya menurut perintah kendhang!! hahaha. seneng. dan selesainya juga pas. (atau paling tidak keliatan pas)

oh ya, pagelaran ini kan diselenggarain hari sabtu tanggal 6 kemaren. blom dibilang di atas. hehehe.

trus trus ceritanya… hari jumat itu kita gladi resik. baru efektif mulai jam 6 sore. gladi pertama : parah banget. kliatan banget ketidaksiapan kita. mulai gladi kedua : better lah. sudah agak sedikit teratur. tapii… masih ada masalah. dekor blum slese. hiks hiks. akhirnya saya makan dulu deh sama anak2 elektro. trus baru bantu2 dekor. dan dengan baiknya anak2 elektro itu malah maen PS. oooh ooh. minta dibacok. dan tadinya saya udah bingung gitu mau pulang gimana. udah malem kan gak ada angkot SSC tercinta…

tapi untungnya… ada nicky yang mau nganterin. hore hore!! bareng ama si agil dan adit juga. jadi gak sendirian deh pulangnya.. hehehe.

null

si agil dan ganang dan nicky dan adit (dibelakangnya)haha

pas hari H. saya bangun telat!! hahaha. disuruh kumpul jam 6 pagi. dan jam berapakah saya bangun?? setengah 7. okay…

tapi untungnya… yang laen lebih telat daripada saya! haha. jadi gak merasa bersalah banget lah.

semua udah dandan. penonton mulai berdatangan. tapiii… dimana penarinya? kejebak macet di dago. oow oow. gawat ini. mana udah jam 10 lagi… saya panik. teman teman panik. penonton bingung. dan kami pun maenin beberapa lagu dulu sebelum pagelaran.

tapi untungnya… jam 10.15 datanglah yaris merahnya nicky dan honda jazznya mbak dita yang membawa ketujuh penari kami. hahaha. akhirnya.

setelah keterlambatan, background yang hampir roboh, pagelaran kami selesai juga…. sukses ti? buat saya sendiri sih, saya sukses. gak ada kesalahan berarti yang kedengeran penonton! itu artinya sukses. hahaha

null

peserta ple + pstk yg atas2 + pak lukman


null

maen demung!!

null

wah ada juga yang nonton!!

selesai pagelaran, bukan berarti acara kami selesai. masih ada pelantikan di istana bunga, lembang. dan karena bakal ada acara masak2, tiap kelompok harus nyediain bahan masakan jawa. berarti harus ke superindo. tapi males naek angkot…

tapi untungnya… ada nicky dan yaris merahnya!! hahaha. senangnya. nicky nganterin saya dan devina belanja ke superindo.

trus kan ceritanya saya mau beli beras tuh. saya nyari yang paling murah dong. hmm, ada nih 39rb. di bawah papan harganya ada 2 tumpukan. rojolele ama pandanwangi.

saya nanya ke nicky “nik, mendingan rojolele ato pandanwangi?”

“pandan wangi aja ti. lebih pulen lebih sehat”

jadilah saya ngambil tuh pandan wangi. ampe kasir. barcode dilaser… netnot. eng ing eng. harga yang keluar adalah 55 ribu rupiah.

waw!! kemana beras 39rb tadii…?? jadi jadi.. saya harus bayar 55rb??

tapi untungnya… beras itu ditaro di keranjangnya nicky. dengan kata lain, nicky lah yg bayar itu beras. hahaha. maaf ya nicky. kamu baik sekali.

berangkat berangkat!! sampe di istana bunga, masuk kamar, nungguin orang orang sholat, lalu acara dimulai!!

materi teamwork, event organizer, kepengurusan dan sejarah pstk, sharing2 alumni…. trus jam stengah 1 pagi disuruh tidur. zzzzzz….

eh jam 2 dibangunin. huhuhu. baru juga tidur satu stengah jam. trus di tengah kegelapan malam dan dinginnya udara lembang, kami disuruh menyampaikan laporan pertanggungjawaban. padahal kan dingin…

saya udah sambil meluk kaki. dengerin temen2 mempertanggungjawabkan pagelaran kami. mulai dari spanduk yang gak kepasang, gak ada plan B waktu penari telat, kurangnya persiapan kami dll dll. maaf ya teman kalo saya diem diem aja. saya lagi kedinginan banget banget. ampe kepala pusing.

trus abis itu kami disuruh mencari pin yang ada nama kita. dimana pin itu berada? di anggota dan alumni pstk.

saya berputar bertanya memohon. tapi gak ada yang ngasih pinnya ke saya. padahal saya udah kedinginan kaya apaan tau. dan entah kenapa. apa saya sial ato apa. saat semua orang udah dapet pin dengan nama masing masing, tinggallah saya dan nicky yang blom dapet.

huhuhuhu.

tapi untungnya… temen temen PLE yg laen mau ngebantuin nyari itu pin. dan ternyata pin saya ada di alumni yang paling tua! hahaha.

selesai dapet pin, kami dilantik deh. hohoho. senang senang.

trus balik ke vila. panitia tepar. acara olahraga pagi gak jadi deh. masak pun jadinya di dapur.
null

hasil masakan kami! tempe mendoan, oseng oseng buncis tempe, pecel.

lalu??

pulang…

fyuuh. akhirnya selesai juga.

jujur ya, buat saya pribadi, ikut pagelaran dan pelantikan ini, merupakan suatu pilihan yang harus dipikirkan juga.

karena padah hari yang sama, 6 – 7 desember, ada homecoming alumni alias reuni akbar SMA St. Ursula Jakarta dalam rangka 150 tahun. reuni akbar gtu. ketemu sama temen temen lama (ya walopun blum lama lama juga sih). dan temen saya juga ada yang baru balik dari luar negeri.

dan saya melewatkan itu semua.

tapi untungnya… saya menemukan temen temen baru disini. mereka juga baik, dan yang pasti saya merasa diterima.

thanks buat temen temen pstk 2008. esp : agil, nicky, ganang, adit, amril, nufa, sadis, ve, devina, dll dll.
null

Advertisements

8 thoughts on “orang jawa selalu beruntung

  1. jd inget dulu gw sempet mo masuk pstk..
    tp ga jadi karena kebanyakan unit..
    tau ga,ti,skrg unit gw brp?
    tinggal 2!!
    gamais ama KPA..
    secaragitu KPA kerjaannya nampil muu
    alhasil mesti latian terus
    jdnya deh gw mengorbankan yg lain
    untungnya enjoy bgt di kpa ini..

    lo jg pasti enjoy bgt i pstk..
    btw,slmt ya,udh jd anggota resmi pstk
    gw blom2 jg nih pelantikan kpanya..
    huhu

  2. @nadine..
    iya ya. kita dulu kan kenalan pertama kali pas pertemuan perdana pstk ya. hahaha. waktu berjalan begitu cepat. ckckck.

    @ayun…
    sabar ya bu.. pas udah pelantikan ntar baru kerasa deh leganya. haha

    @nicky..
    hehehe. untungnya ada nicky…
    bawa aja nik ke jakarta. kan berasnya lebih sehat dan pulen

    @harun..
    itulah enaknya jadi orang jawa. haha

  3. tiii…tnyata lo juga mengorbankan reuni akbar buat acara lain ya.. same like me.. gw jg pas itu ada acara santa claus day buat anak2 se-bogor,,itu acara taunan, jd taun ini yg bikin angkatan gw.. tapi ngga nyesell juga..jd makin deket sm tmn2 kemaki..
    hehee,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s