kabar dari bali

hey people? lagi pada ngapainkah di hari hari terkhir tahun 2008 ini?
nganggurkah? jalan2kah? atau belajarkah???
seperti nurind misalnya, yg kembali ke bandung untuk belajar. huks. saya berharap saya serajin itu.

saya?
saya sedang menikmati internet gratis di hotel saya yang cuma ada di hari sabtu, minggu, dan senin. which means, setelah besok ya saya gak bisa online, ganti status facebook, yman, bla bla..

yeah, I’m in bali, denpasar lebih tepatnya. saya gak cocok soalnya ama hotel hotel di pinggir pantai. mulai dari gak cocok harga ampe gak cocok akan ketersediaan kamarnya, alias udah pada habis smua.

satu pelajaran yang saya dapet hari ini adalah
kalau pesawat kamu berangkat jam 6 pagi dan rumah kamu ada di uhung selatan jakarta, berangkatlah jam 3 pagi.
dan kalo kamu mau berangkat jam 3 pagi, gak usahlah sok2an kamu mau gak tidur aja ampe jam 3 sambil nontonin dvd. karena pada jam 2, kamu akan ketiduran lalu telat bangun.
dan bapak kamu bakal marah2 sama kamu karena ternyata koper kamu blom siap. weks.

hari pertama : kuta

null null null

sampe di bali, ke rumah sodara saya dulu, terus ke hotel, baru ke kuta!
bapak saya minjem mobil dan nyetir sendiri. dan kuta oh sangatlah macet.
rame kaya cendol. dan yang saya dan adek saya lakukan adalah maen aer sambil foto2 dan nyariin bule2 ganteng.
hahaha.

hari kedua : uluwatu, GWK, jimbaran

null null

kalo kalian liat, di foto pertama saya pake bando dan di foto kedua gak. tau kenapa?

karena di saat saya lagi duduk di pinggir tebing (yang yaa… lumayan tinggi juga. kalo jatuh mati deh. :P) datanglah seekor kera dan hop! dia loncat ke kepala saya.

bayangkan… kalo saya panik terus goyang2 dikit aja, saya bisa jatoh itu!! dasar kera siaal.. untung saya masih bisa ngetik cerita ini buat kalian smua. huhuhu… dan saya relakan saja bando kesayangan saya itu.

trauma ti? saya trauma ama kera dan teman2nya! tapi gak sama ketinggian! 😛

null null

GWK a.k.a. garuda wisnu kencana… cukup menarik. yah walopun cuma ngeliat patung2 batu segede apaan tau. hehehe. tapi sempet nonton pertunjukan sendratari singkat gitulah. gratis lagi. hahaha.

menurut saya sih, si GWK ini harus dikembangin lagi konsep ‘taman budaya’ nya. abis berasa kurang aja..

hari ketiga : bebek bengil, kintamani, danau batur, besakih

null null

dapet rekomendasi dari nicky buat ke bebek bengil. yaa.. walopun ngasih rekomendasinya gak lengkap sih. masa pas saya nanya : ’emang tempatnya dimana nik?’ dia cuma jawab : ‘ya di bali’

bali itu luasnya 5.561 km², nik!! masa saya disuruh muterin satu bali dulu. hahaha. tapi ternyata ketemu juga sih. (bukan gara2 saya muterin satu bali, tapi karena ibu saya juga pernah dikasih tau temennya ttg si bebek ini)

enak sih, tapi mahal. hahaha. rame banget lagi. lama ngantrinya.

setelah makan, kami kesasar. benar sekali! niatnya ke besakih, tapi kok salah belok. loh ternyata nyampe ke kintamani. tapi hujan… jadi danau baturnya gak kliatan. ya udah lah nyambung jalan lagi ke besakih. loh tapi kok salah belok lagi?? malah nyampe ke danau baturnya. ckckckck…

tapi nyampe juga akhirnya ke besakih. setelah melewati pemerasan (indonesia banget sih..), bisa juga menikmati besakih di sore hari. (jam 6 sore!! terima kasih pada belokan2 yang menyesatkan!)

hari keempat : tanah lot, kuta

null null null null

tadinya pingin ke tanah lot pas sunset, tapi takut gak keburu taon baruannya. jadilah kami menikmati tanah lot di siang hari. mana airnya lagi pasang lagi. jadi agak2 kurang bebas kmana2nya. tapi lumayan lah buat ajang foto2 abis viewnya bagus. berlagak model aja. hahaha.

sempet belanja (baca : ngabisin duit) juga disana. asik lah..

trus taon baruan kmana ti? ikut acara di hotel? ato restoran?

tidak teman, saya memilih untuk bergabung dengan puluhan ribu orang lainnya. menghabiskan new year’s eve di pantai kuta

null null null

jalanan udah ditutup dari jam 6 sore. akhirnya saya parkir di pasar kuta. lumayan jauh juga sih. dan sepanjang jalan tuh raaammmeee banget. jam 8 malem saya sekeluarga masih duduk2 aja di starbucks sambil ngeliatin orang2 jalan. trus jam 9an, saya ama adek saya mulai jalan ke pantai.

walopun rame, tetep ada lah tempat buat duduk. sambil ngeliatin kembang api. yang bagus ditepok tanganin. yang cupu di hooo-in. hahaha. berasa nonton pertunjukan apa gitu.

trus pas jam 12 malemnya, seru sih. semua orang (yang beli kembang api, saya sih gak.) pada nyalain. trus hotel2 juga menampilkan kembang api yg keren. saya yang gak kluar duit buat kembang api sama sekali, tetep menikmati juga. asik kan?

sempet nelpon kakak saya yg di taipei juga. haha hihi doang berhubung sambungan abal.

dan yang seru tuh pas pulang. berasa lagi demo… penuuuuhhhhhh banget tuh jalan raya kuta. tapi tertib banget. jadi gak ada yang dorong2an.

nyampe hotel bukannya tidur malah nonton harry potter. 😛

hari kelima : pulang

gak pulang doang sih.. sempet ketemu ama temen nyokap dulu, ke rumah sodara bokap dulu.

dan sempet ke joger dulu.

joger kaya neraka. isinya orang semua desek2an. jangankan buat milih baju, mau masuk aja susah. ngantrinya udah nyaingin antri sembako. dan kami pun menyerah. hahaha

sampe di bandara jam stengah 4 krn ceritanya pesawat berangkat jam 5.

eh taunya didelay. alias ditunda. jadi jam stengah 7. krik krik krik.

untung ada yang namanya lounge (jangan dibaca ‘long’ ya. hahaha. masa si petugas airportnya bilang “silakan nunggu di long dulu pak” hwahahaha.) ngabisin kue pukis sambil online. mana si janette sempet pake mau nitip sendal lagi. yee.. udah mau naek pesawat juga.

pas di pesawat sempet curi curi pandang ama satu bule ganteng. sayangnya hubungan kami tidak berlanjut ke tahap selanjutanya. halah, apaansih…

dan sampailah kami kembali di jakarta.

fyuuh…

capek ah cerita

hahaha

^^

10 thoughts on “kabar dari bali

  1. @etta: hehe. iya dong asikk…
    @bena: makanya ben skali2 ke bali jangan ke s’pore mulu. hehe
    @anne: iyaa awardnya dijemput deh. tapi dikerjain gak yaa??
    @fra: duh gak berhasil foto ama bule ganteng nih 😦
    @ucii: yaah sedih amat menariknya cuma buat kera. haha
    @nicky: foto apa nik?? haha. lupa mode : on. oke sih oke tapi petunjuk arahnya gak oke..
    @raras: kabar baik, bu!

  2. gila2 tiara.. kayaknya lo bener2 menikmati liburan ya? hahaha…

    kakak gw jg liburan di bali tuh, tapi dia sama temen2nya hoho… maaf ya gak siaran hehe… blajar buat 2 uas kmrn

Leave a Reply

