selamat ulang tahun ke 150…!!

ahaha… siapa itu tua banget udah 150 tahun???

bukan siapa tapi apa.

sma saya pada tahun ini udah 150 tahun. pertama kali diresmikan tahun 1859. dan sekarang? tahun 2009.

emang sma lo di mana sih, ti?

SMA SANTA URSULA JAKARTA

Jalan Pos no. 2 Jakarta Pusat

saya, sebagai seorang alumni, merasa amat sangat bangga bisa menjadi bagian dari sma santa ursula selama 3 tahun.

saya bangga bisa merasakan keunikan keunikan itu selama 3 tahun.

di mana lagi sih kalian bisa merasakan keanehan/keunikan/kehebohan seperti misalnya…

semua murid berjenis kelamin perempuan

rok wajib 10 cm di bawah lutut

kaos kaki harus sampe betis

rambut yang panjang wajib diiket

panjang kuku gak boleh lebih dari 2 mm

sepatu seragam dan ada merek “SANUR” nya

nametag dengan berbagai model dan kreatifitas

kalo acara sekolah amat sangat dilarang mengundang bintang tamu dari luar seperti artis, band, dll.

di kelas ada balkonnya

kalo telat, lapor pak suryo. mau beli kaos kaki, cari pak suryo. mau ngambil kunci, ke meja pak suryo. minta sampul kertas ulangan, pak suryo juga. nyari berkas ulangan kelas, adanya di meja pak suryo.

ah cukup segitu aja deh. walaupun masih banyak.

kemarin saya sama rani baru ngobrol2. tentang bahwa selama di sanur, kami semua diajarkan untuk berpikir secara sama. seragam. teratur. kalaupun bebas, bebasnya masih terlihat seragam. kalaupun protes, protesnya masih masuk akal lah.

dan dunia itulah yang amat berbeda dengan dunia saya di kampus itb ini. ketika pendapat dan pemikiran orang orang di sini amat beraneka ragam, dan kadang saya gak abis pikir juga sih, kok bisa2nya kepikiran hal2 kaya gitu. ketika ada hal2 kecil yang tidak mengikuti aturan. padahal gak penting juga sih, tapi gatel aja pingin ngebenerin. hahaha.

secara yaa, di sanur yang dirazia bukan hp, dvd, apalagi narkoba. tapi SERAGAM. yeah, apakah rok dedel ato gak, kegedean ato gak, kuku lo panjangnya lebih dari 2 mm ato gak, anting anting lo kepanjangan ato gak. hahaha.

keliatan gak penting, tapi ya itulah sekolah saya.

yang begitu saya cintai.

yang besok bakal ngadain pensi di JITEC Mangga Dua, sebagai salah satu puncak acara dari perayaan 150 tahun sekolah santa ursula ini.

dan adek saya maen di pensi itu.

dan saya gak nonton.

hahaha

semoga sukses yaaaa….

akhir kata

SERVIAM! SERVIAM! TETAP TEGUH SERVIAM!

^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s