mengejar KAMBING JANTAN dari bandung hingga PIM

null

dulu dia cuma mahasiswa biasa yang kebetulan sering mengalamin kejadian kejadian bodoh

tapi sekarang dia jadi pemimpin redaksi, penulis, dan pemain film

salut deh buat RADITYA DIKA

orang muda emang harusnya gak pernah menyerah untuk berkarya kan?

dari blog, lanjut dibukuin ampe jadi 4 buku, dibikin jadi komik, dan akhirnya divisualisasikan dalam bentuk film

ayo beri tepuk tangan untuk

KAMBINGJANTAN

####

mari kita mulai ceritanya dari awal. bisa dilihat dari posting saya yang ini dan dilanjutkan dengan yang ini.

mungkin kalian bingung, kalo saya gak ikut kontes-memasang-banner-kambingjantan itu, kok saya bisa nonton premiernya? bukankah begitu?

ijinkan saya mengucapkan terima kasih untuk seorang teman yang baik yang bernama mikael aditya chandra. karena dia berhalangan (ato males??), dia pun memberikan jatah undangannya buat saya. hwaaaa baik yaa??

singkat cerita, premier itu hari selasa malam.

selasa siang saya ada praktikum sampai jam 11.

rabu pagi saya kuliah jam 7 pagi.

oh ya FYI, premiernya itu di PIM, jakarta. dan saya kuliah di ITB, bandung.

okay… itu berarti saya punya waktu 20 jam untuk bolak balik bandung-jakarta-bandung. kurang dari 1 hari.

hahahaha. tapi buktinya saya jalanin juga. yang ada di pikiran saya adalah ‘hei! ini kesempatan langka. dapet undagan ke premier film. ketemu langsung ama pemainnya. kapan lagi?’

dan daripada terlalu banyak cerita, mari kita lihat beberapa foto dari camdig

null

yang sering baca blognya raditya dika, pasti tau tentang richard si bule aneh ini. hahaha

null

dulu edric cuma MC sweet seventeen doang, sekarang udah jadi aktor!!

null

nurinda saumananda & indah mutiara kami

2 anak itb yang nekat ke jakarta untuk ngejar si kambing

null

fiza, radit, dan pemeran bokap nyokapnya

null

sekarang udah jadi artis, diwawancara mulu…

####

okei, sekarang kita masuk ke bagian review filmnya.

sebagai 1 dari sekian banyak orang yang dapet kesempatan untuk nonton film di premiernya, inilah review ala saya sendiri. warning : mungkin ada sedikit spoiler. tapi gak bakal saya ceritain ceritanya kok.

  • saya akui, film ini beda dari film komedi kebanyakan. joke2nya disampaikan dengan cara yang berbeda. ada dramanya juga. tapi dramanya cukup punya makna, gak kaya sinetron yang difilmin lah…
  • debut perdana raditya dika sebagai aktor not bad lah. mungkin dia bukan pemain film komedi macem ringgo yang emang dasarnya kocak banget. tapi muka lempengnya si dika pas ngelemparin joke, asik banget untuk diliat.
  • EDRIC KEREN BANGET. jujur aja, saya bukan penggemarnya edric. yang saya tahu, dulu tiap saya ke party sweet seventeen, dia sering dihire jadi MC. trus dia gabung di extravaganza bawain joke2 khasnya extravaganza gitu yang agak maksa. tapi menurut saya, edric jadi salah satu kekuatan dari film ini. dan aktingnya raditya dika pun kebantu banget dengan adanya edric. pokoknya mereka berdua klop banget lah.
  • ide untuk bikin ruang khayalan pas lagi nelpon tuh bagus banget. kayanya belom ada deh film yang make ide telponan sambil liat2an kaya gitu. great idea!!
  • ada beberapa joke yang lucu banget di buku, begitu masuk di film kok jadi garing banget ya. jadi krik krik gitu bawaannya. gak ada yang ketawa. sayang sekali.
  • aktingnya herfiza nofianti dan sarah safitri kok rasanya lebay banget yaa?? agak over gitu. tapi kalo tujuannya emang supaya penonton benci ama tokoh kebo dan ine, ya saya rasa berhasil sih. hahahahaa…
  • adegan yang menurut saya paling kocak : pas radit mau ke jakarta dan ketemu ama harianto. sumpah deh mukanya edric tuh goblok banget.
  • klimaksnya dapet sih. lagu ‘adelaide sky’ dipasang di saat yang tepat. dan saya juga suka sekali adegan itu.
  • pemeran bokap ama nyokapnya radit juga oke. edgar juga dapet sih anehnya. hahahaaa

yang bisa saya simpulkan sih…

sebenernya saya berharap saya bisa tertawa lebih keras lagi, lebih terpingkal pingkal lagi. saya kira film ini akan lebih lucu dan kocak lagi.

tapiiii…

film ini unik kok. blog yang diangkat jadi buku trus jadi film pula.

si aktor yang memerankan dirinya sendiri. dan juga menulis skenarionya.

lumayan lah buat ditonton. gak bakal rugi.

saya aja rela kok berangkat naik kereta 3 jam, naik mobil dari gambir ke PIM 2 jam, bikin PR fisika di foodcourt PIM, nungguin filmnya ampe jam stengah 10 malem, sampe rumah baru jam stengah 1 pagi, jam 4 udah bangun lagi untuk ngejar travel jam 5 pagi, jam stengah 8 pagi nyampe ITB langsung ikut kuliah kimia; hanya untuk ikutan premiernya KAMBINGJANTAN.

akhir kata,

thanks buat mikael aditya chandra atas tiketnya

thanks buat nurinda saumananda yang sudah dengan sabar menemani saya dengan begitu hebohnya mau minta tanda tangan radit.

thanks buat nyokap yang mau nganterin ke PIM dan nungguin ampe jam stengah 12 malem.

thanks buat adik saya yang mau ikutan ke PIM padahal besoknya try out biologi dan matematika

thanks buat lunie, regi, tessa, dan chaca karena saya sudah meninggalkan mereka bikin tugas kelompok tanpa saya.

thanks buat seluruh tim yang udah bikin film KAMBINGJANTAN

thanks buat RADITYA DIKA dan semua kebodohannya.

####

anyway, saya dapet bonus juga sih dari ikutan premier ini.

SAYA KETEMU SAMA RINGGO AGUS RAHMAN & DESTA CLUB 80’S
null

nurind aja ampe heran. kok saya sebegitu cepat tanggapnya dalam melihat mereka yang lagi jalan dan dengan sigap minta foto. hehehehe. itu namanya naluri, rind!!

21 thoughts on “mengejar KAMBING JANTAN dari bandung hingga PIM

  1. aya :
    makanya ayo pulang ke indo…!! hehe

    mac:
    hehehe. nanggung aja kalo udah ampe sana trus gk poto2.

    fragaria:
    seruuu… long wiken nonton aja!

    gerhard :
    yaaa.. selera orang kan beda beda ^^

    wirawan :
    hehehe. makasih….

  2. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    sumpah saya iri berat kamu bisa poto bareng raditya dika!!!

    saya juga fans berat dia!!! tapi karena saya yang jauh di riau ini jadi kesempatan untuk ketemu dia sangat kecil sekali!!!!

    seneng bgt baca cerita kamu!!! meski rada sedikit sirik beratz!!!!

    dapet nomer hp nya gak???

    ga sabar nonton neh!!!

  3. hihiiyy ka ti temen ku dpt tp dy gak bisa trus dioper ke gue tapi.. ah shit kena premiere nya kudu weekday kaa uhukuhuk mana gw besoknya sekolaaahhh huhuhu aw aw kiyu kiyu pengen deh kaaaa.

  4. wanjreddd niat niat niattt pisann !
    ah padahal gue ditawarin temen juga tuh buat ngambil jatah dia nonton kambingjantan hahaha, tapi pim jauhhh sihh hehehe.
    aaaaaaa ada ringgo!

  5. sisil :
    makanya ayo nonton!! XD

    ayawjeweltz :
    maaf yaa bikin iri. hehehe. nomer hp? wah, foto bareng aja saya udah hoki tuh. hehehe

    jane :
    yah.. itulah susahnya jadi anak skolah. hahaha. yang mentang2 gw udah kuliah

    chikong :
    ya gk jayus2 amat jg sih πŸ™‚

    lynn :
    iya sih stelah dipikir pikir gw niat buanget ya… XP

    nicky :
    hahahaa.. jangan sewot gitu dong kamu.

  6. huahaha
    tiara tiara
    gue aja yang di jakarta belum tentu mau ke PIM sampe malem secara besoknya kuliah pagi, elo yang di ITB bisa juga ya ternyata
    salut salut salut!

    anyho, later gue bakal nonton filmnya deh ah
    ga seru baca review-an orang melulu
    kan pengen bikin review sendiri juga. πŸ˜‰
    hihihi

  7. Huwaaaa… aku iri!!! Sumpah gue iri, Ti… nggak tau iri karena lo kebagian nonton premiere Kambing Jantan atau iri karena lo foto sama Ringgo… Pokoknya iri…
    Hiks2…
    Tapi hebat yaa si raditya dika itu… bisa jadi inspirator para blogger.. keren2…

  8. kok gw nnton filmnya menyesal banget ya?gw cuman suka edric doang. adean yang laen menurut gw sih lebai abis.hehehe cuma berpendapat sihh.rada ilfil sama raditya dika abis ntn film itu

    padahal gw fans brt bukunyaa.huhuhu

Leave a Reply

