expect the unexpected

parah nih. jam sudah menunjukkan pukul 00.55 tanggal 1 april 2009. dan saya malah nulis blog. hahahaha.

gak, saya gak bakal ngomongin tentang april mop. saya mau share tentang quote di judul itu.

expect the unexpected

waktu si fuji, pacarnya sahabat saya, nulis itu di status facebooknya, rasanya tuh kaya DEG. ngena banget di saya. gak tau juga sih si fuji dapet quote itu entah darimana. atau mungkin dia bikin sendiri. darimanapun dia dapetnya, thanks so much fuj. saya suka sekali quote itu.

expect the unexpected, mengharapkan yang tidak terharapkan. begitu kira kira kalau diterjemahkan. apa sih maksudnya?

sering banget kan kita denger kata kata “manusia yang berencana, tapi TUHAN yang menentukan.” ya, manusia terlalu sering berencana. besok mau ngapain, pagelaran nanti mau begini begitu, semoga si dia bisa seperti ini, sepuluh tahun lagi mau jadi apa. dan apa yang terjadi bila hal kecil saja menggangu sehingga rencana itu tidak berjalan seperti apa yang kita mau? KECEWA.

bukan cuma rencana sih. tapi juga harapan, gambaran, bayangan. mungkin satu kata yang bisa mencangkup semuanya adalah EKSPEKTASI.

saya tadinya adalah orang yang memiliki banyak ekspektasi. di bawah sadar, saya selalu membuat rencana, memupuk harapan, mencitra gambaran, sesuai keinginan saya. itu dulu. saya yang sekarang sudah mulai alergi dengan ekspektasi.

bukan alergi juga sih. tapi mengurangi saja. kenapa? karena kecewa itu sakit. sakit sekali.

memang sih saya sudah sering kecewa. tapi titik baliknya adalah saat saya patah hati. saya baru sadar bahwa semakin besar ekspektasi saya, maka semakin sakit rasanya saat kecewa. dan pada akhirnya saya berhenti berharap, menjalani hidup sesuai alurnya tanpa banyak membuat gambaran, harapan, dan rencana.

dan saya menemukan dia. ^^

hmm… asumsi lain dari “expect the unexpected” ini adalah juga bahwa belum tentu semua yang kita pikir adalah sesuatu hal yang buruk, emang bener bener buruk. kalau pacar kamu bilang bahwa dia mau ngomong sesuatu berdua aja, belum tentu itu berarti dia marah.

bisa jadi kan dia mau ngasih kamu an unexpected gift yang bisa bikin kamu semangat UTS.

hehehehehe.

^^

4 thoughts on “expect the unexpected

  1. ciee ciee…
    gw kira apaan hahaha
    co cwiitt…

    btw kenapa pacar gw dibawa-bawa?
    dy bilang kalo quotes itu ada di web… bahkan ada cara-caranya
    untuk how to be patient…

    seperti yang dy selalu bilang:”sabar yaa…”

Leave a Reply

