I’m not a quitter

saya terpikir membuat posting ini setelah tadi pulang sama teman saya. tirta nahari namanya. 

saya dan tirta sama sama tergabung di 8EH radio ITB. dan hari jumat ini 8EH mengadakan acara perayaan ulang tahunnya yang bertajuk “ROCKCHOIR CONCERTA” yang dimeriahkan oleh penampilan PSM, ISO, APRES, dan THE PANAS DALAM. tiketnya cuma 15 ribu saja. loh kok jadi promosi? hehehe.

ya jadi si tirta ini adalah ketua panitianya.  dan saya? saya ini pegawai serabutan. yang kebanyakan dimintain tolong tapi terpaksa saya tolak semua. jujur aja, saya merasa gak enak sama si tirta. beberapa kali dia tawarin ke saya “ti, bisa jadi sekretaris rockchoir gak?” dan saat itu saya sedang sibuk latihan karawitan tiap sore. “ti, bisa jadi koordinator dekor rockchoir gak?” dan saat itu saya sedang sibuk menyelamatkan nilai saya dari ambang kehancuran plus saya gak ngerti dekor sama sekali.

dan pertanyaan puncaknya adalah “iya ya ti. gw udah lama gak liat lo.”

hahaha. iya sih. disms minta tolong jualan tiket, saya masih harus ikut uas kimia. dimintain tolong lagi, saya lagi di lembang perpisahan ama temen temen. dimintain tolong lagi, saya lagi di desa cililin, di lereng gunung sana, acara pengabdian masyarakat km. phew! baru tadi saya sepulang dari desa, nyempetin mampir liat latiannya rockchoir. 

dan di minggu pertama liburan ini, memori saya jadi terputar balik. mengingat semua kegiatan yang pernah saya ikuti (di luar belajar saat kuliah ya.) trus saya berpikir. ‘eh, kok banyak ya?’

saya aktif di dua unit ditambah satu unit agama. dan baru baru ini saya gabung di pengabdian masyarakat km. ditambah beberapa kepanitian yang sempat saya ikuti. trus saya kaya baru sadar gitu. pasti ada aja kegiatan yang bentrok. pernah dulu rapat olimpiade, latiahan karawitan, dan training announcer diadakan pada waktu yang bersamaan. saya rasanya ingin membelah diri.

trus saya melihat beberapa kakak kelas saya. yang udah tingkat dua. kesibukan mereka bertambah lagi. 

yang saya takutkan bukan nantinya saya akan tambah sibuk.

saya takut nantinya saya harus meninggalkan salah satu kegiatan saya itu. serius, saya takut.

saya akui, di berbagai kegiatan itu saya juga bukan orang yang memegang peranan penting yang kalo gak ada saya lalu whuooo… kegiatan tidak bisa berjalan. bukan, bukan begitu. tapi mungkin karena faktor terikat. karena saya sudah berbuat banyak untuk bisa ada disitu. karena dari awal saya sudah berprinsip bahwa saya tidak akan pergi. I’m not a quitter.

saya juga sadar bahwa ada aspek aspek lain yang harus diperhatikan. kuliah terutama. tujuan di itb kan buat kuliah. ngapain heboh2 dmana mana kalo kuliah juga gak ada bukti. dan saya juga takut. takut harus meninggalkan kegiatan saya karena kuliah saya ketinggalan. hahaha. mindset yang aneh bukan? harusnya kan saya takut kuliah saya keteteran karena kebanyakan kegiatan. 

aspek lain adalah teman teman. saya merasa agak gimana gitu gara gara kemaren saya cabut kumpul angkatan dan gak jadi jalan sama temen temen saya gara gara pergi ke desa. trus tadi pas ngobrol sama temen kosan saya si andini amandari, pingin nonton bareng. trus dia bilang “ah, lo kapan waktu kosongnya. sibuk melulu.” men, nancep juga dengernya. apalagi ngeliat salah satu temen saya. janette namanya. calon kahim yang sibuknya ampun ampunan. ketemu ama temen di luar jurusan jarang. masa lewat facebook doang?

serius saya gak mau.

bisa gak ya? semua kegiatan saya tetap jalan, kuliah gak keteteran, ntar tetep bisa ikut himpunan, tapi temen temen lama juga gak terlupakan?

phew! mungkin pas liburan ini (yang belum terasa bak liburan), saya harus berpikir. dan menyusun strategi. agar saya tidak harus merelakan satu kegiatan. apapun itu. because I’m not a quitter.

P.S. : blog ini juga salah satu kegiatan saya yang tidak akan saya tinggalkan! saya gak akan ngebiarin blog ini vakum. karena apapun alasannya, saya tetap cinta menulis

Advertisements

6 thoughts on “I’m not a quitter

  1. hahahaha
    everybody has different perspectives and priorities.
    I think i’ve become ignorant. If people said that i’m too busy.
    Those busy schedules and activities have become a muse and yet a life support system.
    I hate being too hectic but i missed it when there’s none.
    Let’s face it. We both cannot live without hectic activities.
    It’s just too boring..

  2. Jangan terlalu sibuk Ti, ntar makin lama makin keteteran. Boleh ikut kegiatan, tapi jangan banyak-banyak, ya maksimal 2 atau 3 kegiatan aja, karena kita harus punya waktu juga buat teman, dan semakin tinggi tingkat semester, akan semakin sibuk.

  3. dulu gw juga pernah ngerasain kayak gitu kok..pas tpb semester 2 ip gw terjun bebas gara2 terlalu aktif di unit.
    kalo pinter bagi waktu sih gak masalah..tapi kalo gw akhirnya milih ngurangin aktivitas di unit daripada kuliah gw berantakan..coz I’m not good in time management
    bener yg loe bilang..inget tujuan awal loe apa? kuliah kann?

  4. sumpah ti, kita toss dulu kayaknya *toss*

    baca postingan lo bikin gue mikir ‘anjir, gue banget!’. yayaya, sebagai anak yang baru satu tahun kuliah wajar kalau tertarik ikut kegiatan segala macem.
    gue juga sempet kepikiran ‘gimana kalau kuliah keteteran ya?’ teruuuuuss ‘gimana kalau waktu ketemu temen2 jd berkurang?’…
    karena otomatis waktu lo jd tersita dengan segala macem kegiatan ini.
    hehe
    ngebuang salah satu kayaknya kok sayang ya? gue udah ngambil kesempatan itu berarti gue udah siap dengan segala macem resikonya.

    dan bener banget ti, rasanya pengen belah diri aja kalo ada banyak kegiatan yang jamnya sama. itu siaaaaaaaalan banget! haha…

    intinya: gue jadi curhat disini malahan .ahahaha

    goodluck ti buat kegiatan2 lo ya 🙂

  5. Hehe tiara, yayayaya banget. Gw udah ngerasain koq yang namanya sibuk, mulai dari lfm, 8eh, kuliah, gereja, OSJUR, yaaa intinya lo harus mempersiapkan diri karena hal2 macam ini yang akan lo lewati (maksudnya banyak kegiatan dalam satu periode yang berjalan paralel). Hehe intinya, pinter2 aja ngebagi waktu dan PRIORITAS karena kalo lo pengen semua kegiatan itu berjalan (lo selalu bilang “iya”) kasian badan euy.. Bisa2 sakit hehe.. Sekedar berbagi pengalaman aja karena ini yg gw alami dari awal masuk itb sampe skrg hehe.. Hope this will help. Have a great holiday!!! Gbu! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s