ketika saya sakit

mungkin salah satu alasan saya sakit adalah supaya saya bisa nulis blog. hehe

si mac nanya emang saya gak pusing kalo sakit malah online, ya tadinya sih pusing tapi lama lama pusingnya juga online. lagian kalo tidur mulu bosen juga kali. kalau kalian nanya saya sakit apa, ya bisa dibilang ini sakit orang normal lah. akumulasi dari kelelahan yang ditahan tahan. tadinya sempet takut juga ini sakitnya yang aneh aneh. tapi ternyata tidak. syukurlah.

bentar lagi saya masuk kuliah dong. setelah liburan yang tidak bisa dibilang liburan ini. kalo dibandingin ama liburan semester kemaren, liburan yang sekarang ini lebih berasa seperti homestay di kampus. gak belajar sih, tapi ya hidupnya di kampus melulu.

banyak teman teman yang mengatakan, bahwa dengan ikut diklat PROKM di kampus mereka jadi lebih terpacu untuk berkegiatan non-akademik. intinya sih jangan belajar melulu! sedangkan saya? saya lagi muas2in diri berkegiatan biar di semester depan bisa lebih konsentrasi ke kuliah.

well, dengan IP semester lalu yang hanya segitu, sudah terbukti bahwa saya belum bisa bagi waktu dengan baik. saya terlalu menikmati berbagai kegiatan di kampus ITB ini dengan berbagai manusia yang unik di dalamnya. saya yang pada dasarnya sulit untuk mengatakan ‘tidak’ terbawa arus berbagai kegiatan dan akhirnya malah capek sendiri. karena begitu saya mengurus sesuatu, saya total disitu. tapi karena terlalu banyak jadinya malah capek sendiri.

banyak yang bilang ‘wah tiara eksis, banyak kegiatan, ckckck’ HAHAHA. jujur aja ya, dulu saya emang ngejar eksis itu. tapi seiring berjalannya waktu lama lama saya ngeliat bahwa di ITB ini banyak banget orang yang berlomba lomba mau eksis. kalo saya ikutin, gila bisa capek sendiri. saya tidak punya kapabilitas yang sejajar dengan orang orang tersebut.

aaargh saya capek.

dan sekarang saya sedang membuat rencana. kuliah, saya hanya mengambil 19 sks (di saat kawan kawan mengambil 21 sks). kegiatan, hmm ini agak susah nih. kakak saya bilang saya harus bisa memilih antara nantinya mau aktif di himpunan, unit, atau kabinet. unit saya aja ada dua! aargh. tapi kalau akhirnya harus memilih, saya akan utamakan himpunan. hehehe. saya ingin berkontribusi di tempat yang memang sesuai dengan minat saya dan juga mendukung perkuliahan.

rencana saya sekarang :

  • nikmati 19 sks + praktikum
  • ikut osjur!
  • gak ikut ngelatih PLE PSTK 😦
  • gak ikut ngetraining anak2 baru 8eh
  • bantu bantu PM kabinet kalau memang jadwal tidak padat
  • magang KLCBS? liat keadaan osjur dulu
  • panitia pagelaran seni budaya? mungkin gak usah ikut

agak sedih juga melihat rencana di atas. tapi ya sudahlah!

2 thoughts on “ketika saya sakit

  1. BENER BANGET TI!!
    liburan semester kemaren walaupun cuman sebulan tapi rasanya lamaaaaaaaa banget.
    liburan sekarang yg tiga bulan, dua bulan cepat sekali berlalu. huhuhu, berasa magang di bem. ahaha… pdhl anak bem bukan tapi ikutan sibuk di berbagai kepanitiaan. 😀

    kalau masalah eksis atau enggak sih, bakal keliatan kok dengan seringnya tampil dimana-mana dengan kinerja yang bagus. hehehe image building abis.

    semangat ya!

Leave a Reply

