you’re a tough girl

how does it feel to lose your only little sister?

tadi malam di tengah tengah LPJ 8EH radio ITB, kami mendapat berita duka. Adik dari teman kami sesama kru 8EH, Ratih, telah meninggalkan dunia ini untuk selama lamanya.

Adiknya divonis diabetes tipe 1 pada bulan november 2009, koma sejak 1 minggu yang lalu, dan meninggal 1 hari yang lalu.

Kami yang ada di studio pun terdiam, dan kemudian kami berdoa bersama. Yang ada di pikiran saya adalah bagaimana ratih menghadapi keadaan ini.

null

Tadi siang saya ke rumah ratih di kopo bersama beberapa teman dari 8EH. Saya ingin memeluknya secara langsung dan menyampaikan belasungkawa yang sebesar besarnya. Saat ia bercerita tentang almarhumah Tyas (adiknya), tidak ada setetes air mata pun yang jatuh dari matanya. Ia bercerita dengan suara pelan, sangat berbeda dari kesehariannya yang ramai dan suaranya toa, tapi tanpa air mata. Padahal tadi malam, menurut cerita Helin, Ratih terdengar sangat histeris di telepon.

Justru saat ia bercerita tersebut, mata saya yang berkaca kaca. Pada saat yang sama saya teringat akan adik saya, Melati. Di posting saya yang sebelumnya saya sudah bercerita tentang betapa saya sangat dekat dengan kedua saudara saya. Melati is a part of me. Dan saya gak bisa membayangkan bagaimana rasanya bila apa yang terjadi pada ratih, terjadi pula pada saya.

null

Saya tidak mungkin sekuat itu. Saya tidak yakin saya akan setegar itu.

gw udah janji kalo tyas sembuh, gw akan pake kerudung. sekarang tyas udah gak sakit lagi, jadi gw penuhin janji gw

Buat ratih, tetap tegar ya sayang. Gw tau lo lebih kuat daripada siapapun yang gw kenal. dan semoga almarhumah tyas diterima di sisi-Nya.

One thought on “you’re a tough girl

  1. makasih ya doa dan dukungannya tiara sayang. doain jg gw dan keluarga gw bisa tetep kuat ngejalaninnya. lo sayangin terus melati. lil sister is the best best bestfriend.

Leave a Reply

