my vitamin C

null

Her name is Clara Oktarina and she’s my best friend.

And I miss her.

Saat ini ia sedang mengikuti student exchange ke Jerman. Aslinya ia kuliah di Melbourne, Australia. Saat masih SMA dulu, saya bahagia sekali waktu mendapat kabar bahwa Aya diterima di Melbourne. Namun pada hari hari menjelang kelulusan, saya tidak bisa membayangkan kehidupan perkuliahan saya berikutnya tanpa Aya.

Aya sangat kreatif dan penuh semangat. Dia tahu apa yang dia mau. Dia rajin dan tekun. Dia yang terus mendukung saya saat masa masa menjelang ujian nasional.

Aya sangat perhatian pada kami, teman temannya. Saya ingat saat ulang tahun saya yang ke-19, dia menelpon pagi pagi dari melbourne. Sebuah kejutan yang paling berarti dari kejutan kejutan lainnya.

Sejak lulus dari SMA 2 tahun yang lalu dan Aya pergi ke Melbourne, kami sudah sempat beberapa kali bertemu saat Aya pulang ke Indonesia. Setiap kali bertemu, Aya selalu terlihat semakin cantik. Dulu Aya terlihat ‘anak anak’ sekali, padahal usianya lebih tua daripada saya. Namun kini ia terlihat dewasa dan matang sekali.

Saya cukup sering berbagi kabar dengan Aya lewat messenger. Ketika saya memiliki masalah, saya menceritakannya pada Aya. Walaupun hanya bertukar kabar lewat tulisan, namun saya selalu bisa membayangkan ia bicara langsung kepada saya. Walaupun ia jarang sekali memiliki solusi untuk masalah masalah saya, namun ia selalu bisa membuat saya lebih tenang.

Yang paling saya suka dari sifatnya Aya adalah sikapnya yang selalu positif.

Ketika kita berteman dengan orang yang berpikir dan bersikap positif, maka apapun masalah kita, dunia selalu terlihat lebih indah. Dan Aya selalu menghadirkan itu untuk saya.

I miss you, my vitamin C.

One thought on “my vitamin C

  1. hai ti 🙂
    ngomongin Aya..jadi inget..walopun dulu nggak terlalu akrab juga sama Aya, tapi gue setuju, yang paling berasa dari seorang Aya adalah her positive radiance.. 🙂

Leave a Reply

