mematikan ketakutan

udah lama nih kayanya gak bikin posting tentang kegiatan sehari hari saya. Karena kemarin beberapa post sudah tentang opini saya, mari sekarang saya membahas diri saya sendiri. hahaha

Apa saja yang saya kerjakan di liburan 2 bulan ini? Setelah pada awalnya bertekad teguh tidak akan mengambil kegiatan apapun di kampus agar bisa leha leha menikmati kehidupan di rumah, akhirnya saya menyerah juga. Memang benar kata beberapa teman saya : “lo gak mungkin bisa gak ikut apa apa ti”

Setelah menolak beberapa tawaran ini dan itu, akhirnya saya menerima tawaran menjadi PJs Medkominfo HMTL dari Kak Tyas. Selain karena merasa memiliki tanggung jawab lebih sebagai wakadept, saya juga pingin sedikit ngerasain ‘megang’ himpunan. Hehehehe. Selain itu yang saya terima lagi adalah tawaran menjadi Kadiv Publikasi OHU dari agni. Padahal awalnya saya sudah agak malas berkaitan dengan oskm (karena pingin leha leha :P), namun saya menerima tawaran berbau OHU ini. Alasannya? Mungkin karena yang nawarin agni (hahaha), jadi sedikit banyak saya tahu saya gak mungkin sendirian, dan mungkin karena sebelumnya saya belum pernah berurusan dengan OHU sama sekali.

And…. BOOM!! Gak ada lagi liburan leha leha. Hahahaha

Awalnya sempat menyesal sedikit sih. Bukan menyesal mengambil tanggung jawab di atas ya, tapi karena tidak merencanakan liburan ini dengan baik. Hanya di mulut saja saya koar koar “ah nanti mau gini, mau gitu” dan tidak ada realisasinya. Alhasil, saya jadi labil bin bingung. Hahahaha

Namun entah kenapa semua penyesalan itu sirna setelah mengobrol via bbm dengan seorang petinggi kampus. “Tiara lagi sibuk ya? Wah bagus tuh emang sekarang sekarangnya adalah waktu buat cari pengalaman banyak. Gak kaya awak lah dulu pas INKM” Ya kira kira kaya gitu lah percakapannya. Saya juga agak agak lupa. haha

oh ya btw, waktu INKM dulu dia salah satu kordiv.

Lalu saya berpikir, ya mungkin untuk orang semacam saya dan dia, liburan gini emang ‘gatel’ ya rasanya kalo gak ada kegiatan di kampus. Hahaha. Akhirnya saya menyerah pada pergolakan batin ini dan berusaha untuk menikmati setiap detiknya liburan di kampus.

Lama lama tanggung jawab ini terasa menyenangkan juga. Seperti Regi yang sangat semangat rapat PJs misalnya. Kayanya jumlahnya udah lebih banyak daripada rapat BP yang pernah saya ikuti deh. Hahahaha. Tapi saya senang dengan semangat Regi. Dan akhirnya per 1 Juli 2010 kemarin, tanggung jawab saya sebagai PJs sudah selesai. Gak sempurna memang, masih banyak bolong sana sini. Tapi terima kasih banget buat Kak Tyas yang udah ngasih saya kesempatan! Sekarang saya akan kembali jadi wakadept yang berbakti.

Kalau di OHU sendiri, anak anaknya asik sih! Pelan pelan saya jadi menikmati keberadaan saya disini. Ini pengalaman pertama saya menjadi kadiv di suatu kepanitiaan. Masih ragu ragu, masih takut jadi decision maker, tapi saya belajar disini. Kemarin Fitoy si ketua OHU sempat berkata “Kita disini memiliki kepentingan masing masing.” Lalu saya berpikir, apa kepentingan saya di OHU? Apa yang saya cari? Apa yang ingin saya dapatkan begitu ini semua selesai?”

Keberanian.

Saya akui saya adalah orang yang penakut. Dalam bersuara, bertindak, mengambil keputusan. Tapi saya belajar untuk pelan pelan mematikan ketakutan itu.

Langkah berikutnya dalam hal ‘mematikan ketakutan’ itu adalah dengan kegiatan liburan yang lain seperti misalnya :

IYC!! Indonesian Youth Conference pada tanggal 4 juli alias besok!! Yang ingin tau lebih jelas acaranya bisa lihat di http://indonesianyouthconference.org/ Saya sih pada awalnya tertarik dengan berbagai topik dan pembicara pada conference tersebut, dan harga tiketnya juga tidak mahal hehehe. Semoga di acara ini saya bisa menemukan sesuatu yang ‘baru’ dan bisa di-share dengan orang lain.

Hidden Paradise. Yak ini sebenarnya masih rahasia. Hahaha kenapa rahasia? Karena jujur aja kalau saya gembar gemborkan takutnya gak jadi. Tapi ya biasa deh saya gak tahan kalo gak cerita. Ya intinya saya mau bertualang ke suatu tempat bersama salah satu teman baik saya di bhupalaka yaitu si intan. Ke mana? Ngapain? Tunggu blog post saya setelah tanggal 12 juli ya. Yang jelas butuh keberanian lebih dari saya untuk meng-iya-kan tawaran intan ini. Hmm hmm

Wah tampaknya postingan saya cukup panjang ya. Yaudah deh makasih yang udah mau baca ampe selesai. Pokoknya tema liburan saya kali ini adalah : mematikan ketakutan!!

3 thoughts on “mematikan ketakutan

  1. Sama persis ti!
    gue juga kemaren nolak ini-itu demi liburan sama keluarga karena taun depan mesti KP.
    tapi akhirnya menyerah akan kebutuhan untuk belajar :))
    semangat yaa!pasti bisa kok,mari sama2 belajar.kalo mau sharing-sharing bareng2 sok ajahh hehe.

Leave a Reply

