pulang

Tadi sore bisa dibilang adalah sore yang sangat sibuk untuk saya. Dengan mood yang lagi jelek, kabar tidak menyenangkan dari 1 hari sebelumnya, laporan yang baru selesai pagi pagi, dan betapa setiap menitnya sangat berarti buat saya.

Lalu setelah melewati rute himpunan – basement elektro – sekre olim – plawid, saya kembali ke himpunan. Lelah, perut sakit, dan pikiran yang menumpuk.

Saya melihat 1 bangunan hijau yang terang di ujung sana, dengan orang orang yang duduk duduk dan mengobrol di sana. Dan saya merasa bahwa saya pulang.

Sulit untuk mengekspresikan bahwa kata ‘pulang’ membuat saya bahagia. Bahagia karena menemukan tempat untuk berpegang, yang penuh dengan orang orang yang luar biasa, yang memberikan zona nyaman tapi setiap momennya selalu berisi pembelajaran.

Ya, mungkin saya belum bisa se-total itu di himpunan. Saya masih belum bisa memberikan banyak untuk himpunan. Tapi di saat ini, saya merasa memiliki sesuatu, dan terlalu sayang rasanya bila itu tidak saya berikan. Mubazir rasanya bila hanya saya simpan untuk diri saya sendiri. Sia sia bila saya hanya diam, memandang, dan berkomentar tanpa memberikan apa apa.

Karena saya sayang HMTL.

Dengan segala orang orang yang ada di dalamnya. Dengan BP saya sekarang ini. Dengan medkominfo yang menjadi passion saya. Dengan semua kegiatannya. Dengan sekrenya yang bersih walaupun masih suka bocor. Dengan 6 tempat sampahnya. Dengan PS, DDR, dan segala mainannya. Dengan kertas re-use dan meja belajarnya.

Karena ketika kita sudah sayang, semua yang kita lakukan akan selalu terasa ringan.

null
Dirgahayu Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITB yang ke 48.

Jayalah HMTL!

4 thoughts on “pulang

  1. Pingback: what happened to ‘the fairytale of tiarakami’ in 2010 « the fairytale of tiarakami

Leave a Reply

