hujan di bulan desember

“Aku selalu suka sehabis hujan di bulan desember”

-Efek Rumah Kaca-

Hari ini adalah hari pertama di bulan terakhir tahun ini. Dan merupakan hari pertama Relay Obor OLIMPIADE VI KM ITB 2011.

Saya terbangun pagi ini dengan perasaan was was akan obor yang belum jadi, tugas ASPL yang entah bagaimana bentuknya, dan kepala yang sakit luar biasa. Tapi saya tahu, harus ada kata ‘LUAR BIASA’ di hari ini.

Siang ini hujan. Saya was was lagi, ditambah dengan kabid saya yang lebih panik daripada saya. Namun akhirnya pukul 1 siang, saya membawa obor yang sudah jadi bagaikan saya membawa bayi kembar yang tak rela saya lepaskan.

Jam 2 lewat, masih hujan. Saya menyempatkan diri ke McDonalds untuk bertemu ibu saya dari Jakarta. Mencari suntikan semangat. Setengah jam bertemu, saya kembali ke kampus, bersiap untuk hari pertama yang harus sempurna.

Briefing, pembagian tugas, dan akhirnya kami bersiap di boulevard. Hujan berhenti. Saya tersenyum. Obor menyala.

Kami berlari, berteriak, mengobarkan semangat. Saya tak sanggup untuk tidak tersenyum. Menyaksikan orasi dari perwakilan himpunan, momen penyalaan obor himpunan berikutnya, jabat tangan itu, dan nyala api pada obornya. Meskipun di tengah tengah gerimis kembali datang, semua tetap berlari.

Hingga relay hari ini selesai. Singkat, namun saya tersenyum.

Ketika semuanya diawali dengan baik, saya percaya saya bisa melanjutkannya. Saya percaya tim saya bisa.

Dan ketika sampai pada kata luar biasa, saya memberikannya pada anak anak opclos saya yang masih TPB. Melihat semangat mereka, meskipun mereka belum pernah mengatur barisan, tidak tahu apa itu teklap, dan masih kagok menyerukan salam ganesha. Namun mereka yang paling semangat untuk datang, mengibarkan bendera, sigap berlari di depan barisan.

Tepuk tangan untuk kalian.

Jangan cepat puas. Tapi tetaplah percaya kalau kita pasti bisa!

 

Leave a Reply

