8 jam tanpa sinyal yang menyenangkan

nullnull

Hari jumat kemarin adalah kali kedua saya ke Java Jazz. Tahun lalu saya, Melati, dan ibu menonton 3 hari berturut turut sampe tepar. Tahun ini, saya dan Melati hanya menonton hari Jumat saja. Berbekal tiket student price (150 ribu rupiah saja), Melati sengaja memilih hari Jumat karena ingin menyaksikan Sondre Lerche dan Corrine Bailey Rae.

Mari kita membahas ttg penampilannya dulu.

Pertama kami menyaksikan Dira Sugandi yang akhir akhir ini sering saya dengar namanya namun belum pernah mendengar suaranya. Wow suaranya memang indah sekali, jernih gitu. Dan di selang lagunya ia sempat bercerita tentang her relationship problem yang jadi inspirasi lagunya. Eh lalu dia jadi galau sendiri trus matanya berkaca kaca gitu. Hahahaha.

null

Selanjutnya kami sempat random masuk ke beberapa hall untuk melihat lihat. Akhirnya kami memutuskan untuk menonton Marcell daripada Glenn Fredly. Dan keputusan itu amat sangat tepat sekali ternyata kawan.

Marcell is so sexy! Yummmy :9
null

Saya udah pernah nonton Marcell di TV, pernah liat langsung juga di Mall, tapi ternyata waktu lagi nyanyi itu bisa beda banget! Tatapannya itu lho gak nahan. Apalagi saya berdiri si posisi strategis cukup di depan dan dia sering nunduk nunduk di pinggir panggung bagian saya. Saya dan Melati cuma bisa ber-‘kyaaaakyaaaa gak nahan kyaaaa’

Setelah menyanyikan ‘Firasat’ dan kemudian sempat berkolaborasi sama Pandji juga, Marcell membawakan ‘Candu Asmara’ dan saat itulah keadaan menjadi PANAS. Si Marcell kayanya sadar ya kalo dia cukup ‘digilai’ jadinya pas di tengah lagu dia ‘gak sengaja’ membuka 1 kancing bajunya, memperlihatkan tatonya itu dan angkat angkat baju sedikit. Ohmaigosh harusnya kalian tonton langsung hahahaha bener bener bikin badan lemes nontonnya. Begitu lagunya selesai, dia akhirnya merasa geli sendiri dan bilang “what am I doing?” hahaha
null

Next! Kami mengejar ngantri Sondre Lerche dari 1 jam sebelumnya karena Melati pingin banget dapet front row. Setelah dorong dorongan dan berlari menuju tempat paling depan, kami akhirnya dapet tempat duduk di baris ke-empat. Saya menengok ke belakang dan WOW penuh banget sampe samping sampingnya bener bener penuh!!!
null

Jujur aja, saya gak begitu tahu si Sondre ini, gak tau lagu lagunya juga. Saya hanya punya 2 lagu Sondre di laptop yaitu Say It All dan Hell No. Makanya saya agak agak merasa gak enak ketika semua orang yang di belakang dan berdiri di samping nyanyi sing along keras keras, dan saya diem aja hahaha.

Tapi tampaknya si Sondre sendiri tidak menyangka crowdnya akan seheboh ini. Bahkan dia bertanya “How do you know that I’m gonna be in town??” hahahaha. Yah walaupun saya tidak tahu lagu lagunya, tapi penampilannya sangat enak untuk dinikmati. Panggung itu hanya berisi dirinya, suaranya, dan permainan gitarnya. Namun itu sudah cukup membuat para penonton menggila hingga meminta encore. Sondre juga cukup interaktif dengan para fansnya yang berdesak desakan.
null

Setelah Sondre, kami ke AXIS Hall untuk menyaksikan penampilan Corinne Bailey Rae. Namun kali ini kami tidak terlalu ngoyo untuk dapet tempat berdiri di depan. Penonton lain ternyata banyak yang berpikiran sama. Banyak yang duduk duduk saja di belakang. Mungkin karena sudah capek juga kaliya.

Corinne tampil cantik sekali. Enak didengar dan enak dilihat. Saya juga hanya tahu beberapa lagunya sih, tapi sangat menikmati penampilannya. Di selang lagu, ia mencoba bercerita namun sayangnya saya gak ngerti juga karena aksen British-nya itu lhooo. Hahahaha.
null

Dari segi penampilan, 4 show yang saya tonton kemarin itu memuaskan semua lah. Banget.

Lanjut ke masalah teknis yaa.

Seperti yang kita tahu, sejak tahun lalu venue si JJF ini dipindah ke JIexpo Kemayoran. Dan kalau tahun lalu tuh yang paling banyak dikeluhkan adalah cari parkir dan sinyal susah. Berbekal pengalaman tahun lalu, saya kali ini ke JJF dianter bapak dan pulangnya pun dijemput. Solusi paling ringkas hehehehe. Untuk masalah sinyal, iya sinyalnya masih busuk. gak dapet sinyal Blackberry Internet Service deh, gak bisa ngetweet ataupun bbm-an. Tapi masih bisa dipake buat sms dan nelpon, perbaikan dari tahun lalu dimana HP udah gak berfungsi lagi.

Yang jadi bahan kritik tahun ini adalah panjangnya antrian untuk membeli kartu Javajazz prepaid. Padahal seharusnya, untuk melakukan semua transaksi harus menggunakan kartu tersebut, baik untuk makan minum maupun membeli merchandise. Antrian sangat panjang hingga butuh waktu 30menit-1 jam. Saya dan Melati merasa itu hanya buang buang waktu dan kami berpikir bahwa pasti nantinya akan ada stand makanan yang mau nerima cash. Dan tentunya ada fufufufu.

Yah itu saja laporan pandangan mata dari saya tentang Java Jazz day 1. Secara keseluruhan, jauh lebih puas lah daripada tahun lalu. Apalagi kali ini saya datang dari agak sore, gak kaya tahun lalu yang baru nyampe jam 9 malam kalo gak salah.

Sebelum post ini saya tutup, berikut beberapa tips nonton java jazz yang sebenarnya sudah umum tapi tetap perlu diperhatikan:

  1. buat cwe, pakai baju yang nyaman dan tentunya flat shoes atau sneakers. High heels hanya akan bikin kaki capek dan susah lari nyampe front row
  2. hindari bawa mobil sendiri daripada waktu habis di tempat parkir
  3. bawa payung, jaga jaga kalau hujan
  4. mendingan nonton dalam grup kecil. kalau jalan dengan terlalu banyak orang, bakal sulit ngikutin kemauan semua orang, ada yg mau nonton ini padahal kita mau nonton ini. Susah juga kalau terpisah karena sinyal kan terbatas
  5. untuk show yang cukup besar, antrilah paling tidak 45 menit sebelumnya. Kalo gak ya siap siap aja cuma dapet tempat di belakang

Hmm itu aja tampaknya, sekian cerita berbaginya! Dalam waktu dekat akan saya lengkapi dengan foto 🙂

2 thoughts on “8 jam tanpa sinyal yang menyenangkan

  1. eh, tiara punya blog ya? Salam kenal…! Hehehe.

    Kemarin gw juga nggak tau sondre tuh siapa, diajak anak-anak ke sana. Eh, ternyata keren juga, kaya john mayernya norway.

Leave a Reply

