‘Ala Chef’ versi anak kosan

Akibat bergaul dengan orang orang semacam Richita dan Intan, saya jadi sering masak sejak tingkat 3. Memang sih masaknya gak pernah yang ribet ribet. Selain karena males repot dan gak punya banyak waktu, tentu saja karena masalah duit pas pas-an juga ya hahaha.

Masing masing dari kami punya selera masak yang beda beda. Richita yang paling punya macem macem resep, Aninda selalu suka nyoba resep baru yang dibikin repot sendiri padahal sebenarnya gampang, Lieke biasanya masak resep internasional yang sederhana tapi bahannya ribet banget nyarinya, Intan suka masak kue atau apapun yang susah susah, kalo Ary gak pernah masak dan bisanya ngumpulin resep doang.

Saya biasanya masak tumisan karena itu menurut saya yang paling simpel. Beruntung di kosan ada kompor, wajan, dll. Berbekal bumbu dasar seperti kecap, garam, gula, dan lada, gampang deh masak masak! Saya sudah menambah stok bumbu dengan membeli saos tiram dan saos teriyaki.

Kalau dihitung hitung dari sisi duit, sebenarnya bisa aja si masak masak ini biayanya sama kaya kalo kita beli makan sendiri. Contoh ya, tadi saya masak ayam teriyaki pakai buncis

daging giling ayam : 12000

bawang bombay : 1500

buncis : 3500

Bahan bahan tersebut dibeli di carrefour. Tentunya akan lebih murah lagi kalau beli di pasar tradisional ya. Dengan total 16ribu, bisa jadi 3 porsi. Tinggal ditambah nasi putih, makan deh. Hehehehe.

Setelah tadi sms-an sama ibu, saya jadi sadar 1 keuntungan lagi dari masak sendiri yaitu lebih sehat! Iya juga ya, saya masak tidak menggunakan minyak goreng. Saya pakai mentega yang lebih gurih juga. Selain itu, saya juga gak pakai micin!

Yah intinya masak masak sendiri lebih baik lah daripada jajan. Asal ketemu waktu yang pas aja!

Next project : kakap asam manis. Nyammm :9

One thought on “‘Ala Chef’ versi anak kosan

  1. hai tiara,
    saya jg suka masak, kalau lg libur masak2 di kost. jadi makannya isa nambah lg, dan lg , dan lg , hehehe 🙂

    nemu blog kmu ini jg krn googling ” masak spagethi sendiri ” , hehehe

    salam kenal yach…

Leave a Reply

