di balik layar

Sedari dulu, saya selalu merasa bahwa saya adalah orang yang lebih senang bekerja di balik layar. Ya, saya pernah menjadi penari. Namun ternyata kepuasan saya lebih terpenuhi ketika mengiringi para penari dengan menggamel. Ya, saya sering menjadi MC. Namun saya lebih merasakan serunya menjadi LO MC yang mempersiapkan segala galanya.

Dalam cerita ini, saya ingin bilang begini. Ya, saya sukaaaaa sekali menjadi seorang penyiar. Namun saya lebih senang ketika program yang saya pegang berjalan, VERSUS, dengan lancar apalagi mendapatkan PROGRAM OF THE MONTH! Heyaaaaa.

Jadi sedikit gambaran ya, kalau di radio itu biasanya sebuah program siaran akan dipegang oleh seorang produser. Produser ini yang mengontrol konten siaran, announcernya, hubungan dengan pendengar, dll. Si produser ini juga yang mengajukan ide acara, membuat proposal ,dll. Awalnya, saya juga lupa kapan, ada ide untuk membuat sebuah program tentang boys & girls. Saya punya ide untuk menjadikannya semacam debat, dan akhirnya saya bersedia untuk menjadi produser di acara itu.

Namun karena kesibukan saya di semester 4, jadilah acara itu terbengkalai.

Akhirnya saya ditagih tagih dan sebagai produser yang bertanggung jawab (hazeeek), jadilah saya mengerjakannya lagi. Setelah awalnya penyiarnya mau Lionita dan Gemsat, akhirnya berubah menjadi Lionita dan Emye. Nama dan format pun berubah, debat bukan hanya masalah antara cwo vs cwe tapi bisa masalah apa saja dalam kehidupan sehari hari. Keterlibatan pendengar pun dimaksimalkan dengan twitter dan rekaman langsung.

Menghadapi 2 penyiar ini pun butuh kesabaran khusus. Emye yang baru saja coba coba jadi penyiar dan Lionita yang udah punya pengalaman segudang harus digabunngkan dengan bumbu bumbu berantem yang bikin makan ati. hahahaha. Kadang kadang juga saya yang siaran menggantikan Lion yang berhalangan.

Akhirnya kepuasan itu tercapai ketika VERSUS diumumkan menjadi Program of The Month di bulan April.

Yeaaay terima kasih buat Lionita dan Emye serta semua kampus maniaaaa 🙂

null

di tengah tengah siaran VERSUS

Leave a Reply

