Stalking gaya baru

Apakah IP merupakan salah satu kriteria untuk pria/wanita idaman kalian?

Kalau iya, berarti situs dari DIKTI (Dirjen Pendidikan Tinggi) ini akan sangat membantu kalian! Silakan klik di http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/mahasiswa

Di situ kalian bisa memasukkan nama dan universitas orang yang kalian inginkan. Hasilnya dapat dilihat di sini.

Yes, you’re right. Muncul lah IP kita tiap semester beserta jumlah SKS yang kita ambil. Kita bisa melihat IP mahasiswa dari universitas lain dengan bebas bebas saja. Banyak yang tidak setuju dengan adanya fasilitas ini. Melanggar privasi, katanya. Sedangkan dari DIKTI sendiri (mengutip tweet dr akunnya), mengatakan bahwa fasilitas itu bertujuan untuk mengecek kebenaran status akademis seseorang. Akhir akhir ini banyak ijazah palsu sehingga dengan adanya fasilitas ini, IP tidak akan bisa dikarang karang.

Tadi malam juga, muncul perdebatan di twitter antara salah seorang mahasiswa ITB dengan admin akun DIKTI. Ya, kalau menurut saya juga sih si admin DIKTI ini terlalu emosional dalam menanggapi ‘protes’ dari followersnya.

Dan akhirnya, tadi pagi muncul statement dari si akun DIKTI ini lagi bahwa fasilitas ini akan ditinjau ulang lagi keefektifannya.

Secara saya adalah orang yang positif, mari kita lihat sisi positif dari fasilitas ini. Wadah kita untuk stalking pun makin terbuka lebar. Mau lihat prestasi akademik gebetan, bisa. Atau penasaran temen SD kita sekarang apa kabar di universitas seberang pulau, bisa. Atau mungkin cuma pingin liat aja IP temen temen main kita di kampus, boleh juga! Hahahaha.

___________________________________

Update (16 Mei 2011)

Barusan saya buka lagi webnya, namun sekarang IP sudah tidak ditampilkan lagi. Yang muncul hanyalah jumlah SKS yang telah diambil.

Advertisements

12 thoughts on “Stalking gaya baru

  1. Uwooow, gokil berat ya kak ada situs macem begini.
    Iya banget ini super berguna buat yang mau ngestalk gebetan atau emang dasarnya suka ngestalk hahaha

  2. wah baru tahu sempet ada cekcok di twitter ama admin DIKTI nya. minta link twitternya dong, mau ikut gw ceng-cengin. Bikin sistem kok melanggar privasi. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s