berpisah

aku membayangkan, beberapa saat ini kamu akan menghilang dari gapaianku, menyusuri jalanmu sendiri demi masa depan.

dan aku berpikir, apa jadinya aku tanpa suara tawa kecil di ujung telepon itu?

ah tapi aku tak boleh berpikir begitu.

lalu aku melihat sebuah foto yang berisi aku dan kamu, yaitu ketika kamu bersikukuh agar kita memiliki foto itu

dan aku berpikir, apakah nantinya satu satunya cara aku mengingat wajahmu adalah dari foto?

namun siapakah aku hendak berpikir begini.

teringatlah aku akan kata katamu waktu itu, bahwa aku menjadi salah satu alasanmu terus berusaha.

dan aku berpikir, masih mungkinkah aku menjadi pendorongmu di saat saat sulit?

hanya saja aku tak berhak berpikir begitu

hingga akhirnya aku bertemu lagi denganmu setelah waktu terhitung sangat lama, sejenak aku ingin membekukan waktu sebelum kamu berkata selamat tinggal

dan aku berpikir, bisakah aku menyimpanmu dan tak membiarkanmu pergi?

tapi tak kuasa aku berpikir begini.

 

“perpisahan tidaklah menyedihkan. yang menyedihkan adalah ketika melupakan setelah berpisah”

Leave a Reply

