Nama anak

Entah sejak umur berapa, saya suka mencari cari nama yang bagus buat nama anak saya nanti. Kejauhan? Iya juga sih sebenarnya. Tapi entah kenapa ada kesenangan sendiri dalam membaca kumpulan nama anak di toko buku, atau googling di internet.

Kenapa nama anak saya nanti harus unik? Ya supaya mudah diingat orang dan gak ketuker tuker sama orang lain. Saya tidak ingin nanti anak saya punya julukan julukan khusus karena namanya terlalu umum. Atau justru diledek teman temannya karena namanya aneh. Atau sulit dilafalkan.

Mungkin saya terinspirasi dari nama saya sendiri. 3 kata. Tapi tentu saja nama anak saya nantinya gak akan sebagus nama saya. Yes, nama yang terdiri dari kata sifat, kata benda, dan kata ganti orang cuma boleh saya yang punya di dunia ini. Fufufufu.

Dulu waktu saya masih SMP, saya suka mengarang ngarang nama yang latinos gitu gara gara keseringan nonton telenovela. Saat sering baca novelnya Sitta Karina yang seri Hanafiah, jadi pingin nama anak yang agak sansekerta gitu. Sempat juga terpikir ingin menggunakan kata ganti orang juga biar mirip nama saya.

Setelah mencoba memilih milih nama, ternyata memilih nama anak cwo lebih gampang daripada yang cwe. Kalo buat anak cwe, entah kenapa rasanya gak pas terus ngegabung gabungin. Kalo cwo, saya banyak terispirasi dari cwo cwo oke yang ada di sekitar saya sih (ketauan deh :p). Kalo ada cwo yang pesonanya beda, rasanya pingin ngambil namanya buat jadi nama anak.

Hmm nama yang udah saya pilih gak bakal saya tulis disini. Nanti gak seru dong :p

 

Advertisements

2 thoughts on “Nama anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s