Pasangan ideal buat saya

Hingga saat ini, impian tergila saya adalah menikah dengan seorang music score composer.

Bagi yang belum tau movie score/film score, jadi itu adalah musik yang sengaja dibuat untuk mengiringi adegan tertentu dari suatu film. Biasanya musiknya instrumental tapi bisa juga diiringi oleh vokal. Music score berbeda dengan original soundtrack. Soundtrack biasanya satu lagu full khusus yang memang merangkum semua isi cerita film tersebut atau adegan tertentu. Music score tugasnya mengiringi.

Saya lupa kapan saya mulai tergila gila dengan music score. Tampaknya sejak film The Holiday di mana music score-nya diisi oleh Hans Zimmer. Music score yang bagus harus bisa membangkitkan emosi kita saat menonton film tersebut tapi tidak berlebihan sehingga melebihi adegannya. Music score yang indah dapat membantu penonton untuk merasa ‘ada’ di dalam adegan tersebut. Saat ini, daya tarik sebuah film bagi saya bukan hanya dari jalan cerita, pemeran, atau segi teknis, melainkan juga dari kualitas music score-nya.

Saya suka sekali menonton film dan terlalu banyak adegan adegan bagus yang terekam di otak. Rekaman itu terputar lagi dan lagi hingga kadang terlalu banyak mimpi saya yang melibatkan rekaman adegan film film itu.

Ketika saya merasakan ada 1 momen di keseharian saya yang ‘ah! mirip banget sama film ini’ atau ‘wah kalo kaya gini bisa mirip adegan ini ni’, yang terasa kurang adalah music score-nya. Berhubung saya buta nada, gak bisa main alat musik, ataupun menyanyi; di sini saya ingin memiliki seorang pendamping yang bisa mengirinya.

Sejak kira kira seminggu lalu, saya menemukan http://www.8tracks.com yaitu website berisi playlist bikinan orang orang dan biasanya dikelompokkan menurut penyanyi, genre, atau tags semacam ‘sleeping’ ‘happy’ ‘summer’ ‘breakup’ etc. Lewat 8tracks, saya menemukan lagu lagu pas untuk mengiringi aktivitas saya saat bangun pagi, belajar, sebelum tidur, atau saat lagi ngelamun aja.

It feels good.

Balik lagi ke impian punya pasangan music score composer, itu serius lho. Pingin banget nanti di pernikahan atau anniversary, ditayangin video kegiatan kegiatan gak penting kami tapi bermakna trus diiringi musik yang dia bikin sendiri.

Eh, itu sendiri udah kaya adegan film apa gitu gak sih? Hahaha.

2 thoughts on “Pasangan ideal buat saya

Leave a Reply

