When you’re gone

Ayo ngaku.

Pasti setidaknya ada 1 orang yang pernah sedikit banyak memberi perubahan pada diri kalian. Siapapun dia, ada perbedaan besar antara sebelum dan sesudah dia ada di dalam hari hari kalian. And you just can’t ignore those changes.

Jadi, si orang yang sudah memberikan perubahan pada diri saya ini sekarang sudah pergi. Mari tidak usah kita definisikan siapa orang ini atau ‘pergi’ macam apa ini. Yang jelas, di satu hari kami masih bisa mengobrol layaknya kenal bertahun tahun dan hari berikutnya kami bagaikan orang asing.

Si orang yang memberikan perubahan ini lagi lagi mengubah segalanya dengan kepergiannya.

Sehari hari saya serasa memeluk angin dan setiap mengingatnya lagi hati ini rasanya berlubang.

Saya akhirnya sampai pada titik berpikir, “seperti apakah saya ketika dia belum ada?” Lama memikirkannya karena saya serasa membatasi ingatan saya yang menyimpan dia untuk mendampinginya. Namun perlahan ingatan lama itu terkuak. Saya dulu penakut, tidak berani melawan, masih meraba apa keinginan keinginan saya.

Kehadiran si orang ini yang penuh aura negatif mau tidak mau menonjolkan sisi ‘happy bubbly optimist’ dari diri saya. Segala kritikan dari dia membangkitkan mental argumentasi saya. Segala keluhan dari dia akhirnya bisa saya tanggapi dengan berani. Segala ‘:(‘ yang selalu muncul dari dirinya saya tangkis dengan ‘:)’ terus menerus dari saya.

Ketika kini tidak ada dia lagi, ada titik dimana saya ingin kembali ke diri saya yang lama sebagai bentuk protes kepada dunia.

Ketika saya menjadi skeptis, mudah kesal dengan komentar dan tindakan kecil orang lain, memberikan muka cemberut, pesimis dan menjadi lemah.

Hingga pada suatu momen hati kecil ini bicara

memang dia yang memberikan pengaruh, tapi KAMU yang berubah

You may be gone but your influences still remain.

 

One thought on “When you’re gone

Leave a Reply

