Pengkhianat

Setiap orang harus punya visi ke depan. Katanya sih begitu.

Mengingat saya sekarang berada di bukan terakhir tahun 2011, kuliah tingkat akhir di salah satu universitas terbaik di Indonesia, dan usia twenty something yang gak jelas something-nya itu buat apa; saya jadi mau tak mau berpikir. Di mana saya akan berada di tanggal ini tahun depan?

Honestly, this is hard.

Saya jarang sekali membuat rencana atau harapan terkait hidup saya sendiri. Bukan karena tidak tahu, tapi karena takut. Agak memalukan? Ya. Oleh karena itu, saat ini, di tengah malam ini, saya memutuskan untuk sok sok berani berencana.

Tahun depan, di tanggal 2 Desember, semoga saya sudah bisa bekerja di sektor media atau advertising. Hmm tampaknya akan berjibaku dengan kerasnya kota Jakarta juga. Mengapa media atau advertising, dan bukan Teknik Lingkungan sesuai dengan major yang saya ambil sekarang? Well, I can’t deny it. This is not where I can breath. I like this major but I can’t see myself in the future as an environmental engineer. Saya peduli dengan keilmuan ini namun saya merasa akan lebih bahagia di tempat lain.

Apa tidak ingin kuliah lagi dulu, di luar negeri mungkin? Gak niat ikut Indonesia Mengajar seperti teman teman lainnya?

Ingin. Namun hingga detik ini saya masih belum bisa menggali alasan lebih dalam kenapa saya ingin.

Saya tidak mau mengikuti hal hal tersebut hanya karena saya merasa itu keren saat orang lain melakukan. Saya ingin merasakan kemauan yang benar benar kemauan dulu dalam diri saya. Dan hingga saat ini saya belum menemukannya. Menunggu, mungkin itu yang akan saya lakukan. Menunggu diri sendiri.

Semoga ini bukan hanya sekedar bualan tengah malam. Semoga ini bukan janji palsu.

Salah seorang teman pernah berkata: “mimpi kamu jangan berupa suatu jabatan, karena setelah kamu mendapat jabatan tersebut, mimpi kamu akan selesai”

Semoga saya masih diberi kesempatan untuk menyusun mimpi mimpi saya dan juga meraihnya.

 

One thought on “Pengkhianat

Leave a Reply

