mengapa bertahan hingga 4 tahun

I’m talking about my blog.

Yes, Nov 21st was its 4th anniversary. Saya tidak akan bercerita tentang awal mula blog ini, cerita cerita uniknya, dan bagaimana dunia blog membuat saya berkenalan dengan orang orang hebat. Cerita tersebut ada di posting posting sebelumnya. Saya ingin berbagi tentang mengapa saya bisa setia dengan hanya satu, dan selama 4 tahun.

Beberapa teman saya biasanya memiliki lebih dari 1 blog. Yang satu untuk posting serius dan dipikirkan masak masak, satunya lagi untuk yang lebih ringan ringan galau. Ada yang satu merepresentasikan otak kanan, satunya otak kiri. Bahkan ada yang memiliki lebih dari 2 blog. Saya juga bingung untuk apa, mungkin kepribadiannya ada banyak.

Saya tidak pernah berpikir untuk memisahkan jenis jenis pemikiran saya karena saya ingin blog ini menggambarkan saya dan segala isinya. Saya yang beropini ya sama dengan saya yang galau akut maupun saya yang suka random. Saya yang menggunakan bahasa inggris maupun bahasa Indonesia. Saya yang menggunakan kata kata indah maupun kata kata gamblang.

Lalu apa alasannya saya setia disini selama 4 tahun?

Alasan pertama dan mungkin yang paling masuk akal adalah: saya (dan hampir semua taurus) tidak terlalu suka perubahan. Domain di wordpress, judul yang representatif, alamat yang singkat dan mudah diingat, posting yang menyimpan begitu banyak memori. Saya terlalu cinta untuk memutuskan meninggalkan semuanya.

Melankolis sekali ya untuk ukuran sebuah blog?

Ah biarkan saja.

Yang jelas saya suka betapa simpelnya blog ini, betapa rajinnya ada cerita cerita baru di dalamnya, betapa teman teman saya kadang berkomentar “eh ti gue udah baca yang di blog lo”

Happy birthday, the fairytale of tiarakami.

Keep rockin’ 🙂

Leave a Reply

