Berani Bermimpi

Mimpi.

Entah sejak kapan saya menjadi terlalu sibuk sehingga lupa untuk merangkai mimpi dan juga melupakan mimpi mimpi lama saya. Ini bukan suatu hal yang baik. Apa jadinya hidup bila hanya untuk menjalani rutinitas?

Secara saya sudah memasuki tingkat akhir, mau mulai menyusun tugas akhir, dan tampaknya pertanyaan pertanyaan “habis lulus mau ngapain?” mulai bermunculan; saya jadi membongkar sedikit isi blog ini. Posting posting lama yang menyimpan kegelisahan hati dan disalurkan lewat mimpi. Keinginan keinginan yang belum tercapai dan direncanakan agar terwujud entah kapan. Menilik kembali isi hati dan otak beberapa tahun yang lalu.

Tiga mimpi yang bisa saya simpulkan: London, jadi tim produksi Amazing Race, dan menjadi inspirasi.

Bermula dari kesukaan saya pada Chelsea FC, saya jadi hafal seluk beluk kota London. Jalan besarnya, lokasi perbelanjaan, daerah tempat tinggal. Apalagi melihat indahnya London Eye saat malam lewat foto. London menjadi destinasi impian saya, entah itu untuk tempat tinggal atau hanya berwisata. Gara gara kepikiran biaya dan segala hal ribetnya, pelan pelan mimpi ini terkubur. Tiba tiba London jadi jarang muncul di pikiran saya berganti dengan pemakluman pada keterbatasan diri.

Hingga ibu saya berkesempatan mengunjungi London untuk beberapa hari, membawa pulang cerita dan oleh oleh. Membuat saya berpikir, apakah masih ingin? Apakah masih mungkin?

–> https://tiarakami.wordpress.com/2009/02/01/london-eye-suatu-hari-nanti/

Reality show favorit saya, The Amazing Race. Keliling dunia diiringi drama dan tantangan menarik, tak menang pun tetap punya hadiah berupa pengalaman yang tak akan habis untuk diceritakan. Waktu itu saya ingin sekali jadi pesertanya. Tapi mengingat keterbatasan saya (alias gak bisa berenang), saya merasa gak mungkin. Tapi saya pingin banget jadi orang di balik layarnya, kan sama juga bisa keliling dunia survey survey. Di sini saya mulai tertarik dengan pekerjaan di belakang layar. Dimana muka kita gak keliatan langsung, tapi hasil karya kita sebegitu suksesnya sampai sampai dicari nih ‘siapa sih yang bikin?’

Sekarang, tampaknya mimpi jadi kru amazing race sedikit banyak sudah bergeser jadi ‘orang balik layar dari sesuatu yang hebat’

–> https://tiarakami.wordpress.com/2008/01/20/selalu-menunggu-the-amazing-race/

‘Menjadi inspirasi’ itu semacam hal yang absurd ya?

Tapi itu adalah alasan awal ada blog ini. Saya ingin ada orang yang membaca cerita saya, tertegun, lalu menemukan inspirasi. Tapi itu berarti blog ini harus berisi cerita cerita bagus yang memang memberikan ‘sesuatu’ Makin kesini kok saya jadi lupa tujuannya? Harusnya saya mengikuti hal hal menarik dan penuh pengalaman berarti yang bisa dibagikan untuk mereka yang membaca blog ini.

Hingga akhirnya saya menemukan media lain.

Pekerjaan lah yang membuat saya bisa menginspirasi lebih dari 10000 orang dengan menggunakan 1 tweet saja. Bukan dengan nama saya, tapi tetap saya yang mengetiknya kan? Fakta itu cukup memberikan secercah kepuasan bahwa mimpi saya yang ini pelan pelan terwujud. Nantinya pasti ada waktu saya menggunakan nama sendiri untuk menginspirasi lebih banyak orang kan?

–>https://tiarakami.wordpress.com

Kini adalah waktunya merangkai mimpi mimpi tersebut, mengaitkannya dengan passion saya sekarang (yang mudah mudahan tidak salah), dan menyesuaikannya dengan realitas.

Apa hasilnya? Jadi bos media yang punya hubungan kerjasama dengan media di London.

Astaga, gak nyangka ternyata butuh keberanian yang besar ya untuk bermimpi. Semoga berikutnya bisa posting langkah langkah untuk mencapainya.

 

Leave a Reply

