Mengapa menulis resolusi?

Buat saya, karena bisa terus dan terus mengingatkan.

Sebelumnya saya tidak terbiasa menuliskan resolusi tahun baru, apalagi di social media (termasuk blog). Tapi tahun lalu saya iseng menulis resolusi di posting tanggal 8 Januari 2011

So, here it is.

  1. mencatat pengeluaran setiap hari supaya gak boros dan bisa ngasih laporan duit ke bokap biar gak dibilang boros
  2. punya SIM!
  3. bisa menang lomba tulis menulis apapun biar dapet duit hehehe   gak menang lomba sih, tapi dapet kerjaan freelance berhubungan dengan menulis yang mendatangkan penghasilan juga
  4. ikut kegiatan di luar kampus. 1 aja gakpapa buat nambah pengalaman  sempet mencoba beberapa, tapi yang bertahan ampe sekarang ya si kerjaan freelance ini. Bukan cuma 1 pula 
  5. mencatat kalau kuliah  ya ya gak selalu sih tapi kan sempet berjalan juga nih. hehehe 
  6. IPK > 3,2
  7. ngasih hadiah ultah berupa shopping bag berhasil! untuk ulang tahun melati yang ke 20
  8. KP di luar jawa tapi bisa dateng wisudaan juli ya ya KP di luar Jawa-nya gagal tapi kan bisa dateng wisuda juli-nya terpenuhi 
  9. belajar untuk tidak mudah iri pada orang lain gak ada tolak ukurnya sih, tapi saya sendiri yang bisa merasakan hati ini lebih tenang karena gak banyak iri 
  10. BERANI ambil keputusan ini nih yang belajar banyak banget. mulai keputusan buat organisasi sampai keputusan untuk masalah hati, tahun ini rasanya bisa lebih tegas dan ikhlas 🙂

Bisa dilihat mana yang tercapai mana yang enggak. Dan saya akui sebenarnya resolusi 2011 itu kurang tinggi. Harusnya saya bisa buat target target yang lebih bagus lagi buat diri saya sendiri.

Nanti mau lanjut lagi bikin posting tentang peristiwa peristiwa menarik di 2011 yang terjadi di sekitar saya. Dan tentu saja resolusi 2012. Wow bener bener gak terasa ya sudah mau ganti tahun

Leave a Reply

