Bukan sembarang cerita tentang cinta

Hingga saat ini, saya selalu menganggap bahwa cinta adalah sumber kekuatan.

Saya mengaku bahwa saya dulu lemah. Di dalam wajah penuh senyum dan semangat menderu, saya penakut dan mudah menyerah. Namun pada saat saat tertentu saya mampu mendobrak ketakutan dan batasan batasan yang saya buat sendiri itu dengan satu alasan. Cinta.

Kata cinta itu berlebihan ya? Tidak apa apa. Saya lebih suka menuliskannya begitu.

Saya mencoba lebih berani untuk berbicara, supaya dia melihat saya. Saya menambah wawasan, agar obrolan saya nyambung terus sama dia. Saya ikut ini ikut itu, sehingga kesempatan saya bertemu dia lebih banyak. Saya tahu saya tidak punya kesempatan dengan orang ini, tapi yang saya tahu adalah hati ini bahagia ketika dia ada. Untuk saat ini, itu cukup.

Bodoh? Naif? Tidak. Saya tidak sebodoh itu hingga perasaan ini menguasai logika dan membuat gila. Apa saya kembali ke saya yang lama saat dia menghilang? Tidak. Saya mencari lagi sumber kekuatan saya, yang membuat saya terus ingin berkembang, yang membuat saya menemukan target.

Hingga di suatu titik saya sadar. Kekuatan cinta ini tidak didasarkan hanya pada orang, tapi juga kumpulan orang, kegiatan, dan organisasi yang saya ikuti. Kecintaan saya pada hal hal tersebut yang membuat saya terus dan terus ingin memberikan yang terbaik, ingin menjadi berguna, ingin dihargai. Itulah alasan mengapa rasanya hari hari saya tidak pernah berhenti.

Bagaimana dengan diri sendiri? Kata orang, bila kita tidak mampu mencintai diri sendiri, bagaimana orang lain mau mencintai kita? That’s the beauty of positive thinking. Saya mencintai diri saya sendiri yang kadang kadang mampu melakukan hal di luar bayangan saya sendiri. Saya mencintai diri saya yang selalu mencintai hal hal yang saya lakukan sehingga selalu menemukan kekuatan dari situ. Haha bingung gak?

Intinya adalah, cinta itu luar biasa.

Leave a Reply

