#29gifts Day 10: Doa untuk Fanka

Pagi tadi saya bangun dengan harapan besar adanya kabar baik. Namun hasilnya nihil.

Hari sebelumnya, saya dapat kabar tentang Angelina Yofanka yang hilang saat rafting di Sungai Cikandang, Garut. Fanka adalah teman dekat adik saya sejak SMP Marsudirini, SMA St Ursula, & kuliah di ITB. Malam itu timeline twitter mulai ramai akan kabar tentang Fanka. Namun belum ada berita baik…

Saat di kelas, saya menghampiri Intan, teman baik saya yang juga adalah anak KMPA ITB. Matanya sembab. Bagaimana tidak, Fanka pun seudah seperti adiknya sendiri. Dari Intan saya mendapat penjelasan cukup detail tentang kronologis bagaimana perahu Fanka terbalik, kemudian ia masuk ke aliran undercut. Yang saya pikirkan saat itu adalah, “Ya Tuhan, semoga ada keajaiban”

Sore hari, adik saya sms. Katanya: “bagaimana kalau mengajak Sanurian (sebutan buat anak St Ursula) di ITB  novena bersama untuk Fanka?” Novena Salam Maria dilakukan ketika kita benar benar dalam kesulitan dan meminta bantuan pada Bunda Maria agar menyampaikan doa doa kita pada Yesus. Saya memutuskan bahwa doa untuk Fanka ini adalah pemberian saya untuk hari ini. Saya lalu bilang pada Melati “Gimana kalau ajak anak anak ITB lain yang bukan Sanurian tapi mau ikut doa?” Oke katanya.

Jadilah tadi pukul 18.30 kami novena bersama untuk Fanka. Selain Sanurian, ada juga anak anak KMKL, KMK, dan KMPA. Ya, saya sedih memang. Tapi melihat wajah teman teman Fanka sejak kuliah, sejak SMA, bahkan sejak SMP yang sembab dan tak mampu membendung rasa khawatir mereka, saya langsung tidak bisa berkata kata.

Fanka yang saya tahu sejak SMP memang Fanka si bocah petualang. Saat SMA juga, sama sama dari Bekasi dan sekolah di pusat kota Jakarta, Fanka bukan tipe seperti saya dan melati yang pulang sekolah langsung naik bus ke rumah. Waktu SMA, entah berapa kali denger Fanka apes. Dompet hilang, HP hilang, sampai ibu selalu menasehati kami biar hati hati. Biasanya Fanka cuma ketawa tawa seakan bilang ‘untung selamat’

Semoga musibah ini ya kaya yang semacam dompet ilang itu ya fan. Apes, tapi selamat kok. Trus lo muncul lagi sambil ketawa ketawa yang bikin lo makin keliatan cantik.

Semoga Fanka cepet ketemu dengan selamat.

null

Fanka sama Melati

 

…sebab engkau pasti dapat menolong; meski dalam perkara sulit yang tak ada harapannya sekali pun, engkau tetap menjadi penolong

http://news.okezone.com/read/2012/02/06/340/570404/mahasiswi-itb-hilang-saat-arung-jeram-di-garut

Advertisements

4 thoughts on “#29gifts Day 10: Doa untuk Fanka

  1. tiara yang sabar yaa.. gw merasa kok waktu almarhumah temen gw ariyanni anak PL08 masih sakit di RS aja rasanya udah sedih banget. Semoga cepet ketemu dengan selamat.

  2. Sedih deh tiap baca segala sesuatu ttg Fanka ini. Meski ga kenal, tapi gw ngerasa deket aja karena dia anak Sanur. Mudah2an Fanka segera ditemukan dengan selamat yaaaa.
    Yg penting kita terus berdoa.

  3. Fanka…Fanka… akhirnya petualanganmu berakhir seperti ini…
    Suka masih sedih kalau ingat Fanka… apalagi ortunya…
    Semoga dia mendapatkan ketenangan “disana” atau malah mendapat tempat baru untuk berpetualan…
    Fanka…Fanka…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s