about my little sister

Lama gak menulis sesuatu di sini. Sekarang saya mau bercerita tentang one of the most influential person in my life. She is my little sister. Namanya Melati Nurguritno dan dia lahir 1 tahun 4 bulan setelah saya.

null

how cuteeee!

Harusnya sih saya punya adik lagi setelah 2 – 3 tahun. But, this little creature couldn’t wait to meet me. Berbeda usia hanya 1 tahun dan punya jenis kelamin sama membuat kami sering disangka anak kembar. Baju dibelikan sama, hanya beda warna. Masuk sekolah yang sama, hanya beda satu tahun. Mainan juga dibelikan satu untuk berdua. Tapi memang dasarnya anak bungsu ya, Melati selalu jadi pusat perhatian keluarga. Sampai pernah dulu waktu SD, saya ngambek karena merasa hanya anak angkat sedangkan Melati yang anak kandung. Hahahaha.

Walaupun hanya beda 1 tahun, naluri ‘kakak’ saya tetap keluar. Terpaksa mengalah, sampai mati matian melindungi si adik kecil ini. Bahkan dulu waktu SD, saya bikin peraturan seenak hati. Setiap cwo yang ngedeketin adik saya ini, harus kenalan dulu ama saya. Mentok mentoknya, malah saya yang naksir ama si cwo yang ngedeketin dia itu. Hahaha.

null

who doesn't love her? :3

Naluri Melati sebagai adik juga selalu ada. Kalo kata ibu, bahasa jawanya ‘mbebek’. Saya memang dari kecil udah aktif ini itu, dan Melati sebagai adik selalu mengikuti aktifitas yang saya ikuti. Alasan ibu sih, biar gampang. Sekali nganterin les, langsung 2 kan yang ikut. Tapi semakin besar, makin berbeda kegiatan yang kami ikuti walaupun masih satu jalur. Misal, waktu SMA saya ikut gamelan jawa dan dia ikut tari tradisional. Tapi kenapa sekarang pas kuliah jadi sama lagi ya?

Mau disama samain segimananya, tetap kami punya minat yang berbeda. Melati sangat bagus dalam musik dan bahasa. Dia pernah les nyanyi, les gitar, les organ, tapi yang paling ia bisa adalah menghafal serta menikmati segala jenis musik. Baru dengar lagu baru di radio, dia bisa langsung hafal lirik dan nadanya kemudian dinyanyiin deh. Begitu juga dengan bahasa. Dia bisa belajar bahasa baru dengan sangat cepat dan niat banget.

null

she loves music

Perubahan besar di Melati adalah waktu SMA. Dulunya, Melati sangat tertutup, beda dengan saya yang outgoing. Mungkin ada faktor penyebab dari saya juga ya yang hobi membully dia hehehe. Tapi mulai dari SMA, dia jadi berani untuk membela dirinya sendiri, mengungkapkan apa yang ada di pikirannya, dan mencari tahu hal hal baru, bukannya hanya disuapin informasi saja. Dan ketika SMA itu pula, Melati ke luar negeri sendiri untuk misi budaya. I envy her for her trip but she deserved that.

null

Melati di Jerman

Saya sendiri memiliki ketergantungan sama si adik kecil ini. She’s my best advisor. Bisa dibilang, orang lain kritik saya mungkin gak semuanya saya dengerin, tapi kalo Melati bilang itu jelek, well berarti itu jelek. She has good taste in music, fashion, and life style. She’s chubby but she’s so pretty. Her friends lover her so much because she’s nice.

Sekarang dia kuliah di Fisika Teknik ITB, tingkat 3. Kamarnya di bawah kamar saya dan selalu penuh dengan dentuman lagu korea. Dia ikut unit yang sama dengan saya dan kerja di tempat yang sama pula. She is still looking for her true passion but I know that she’s in her right track.

Love you, dear lil’ sist! Ayo bilang kamu juga sayang aku *tinju* *cium*
null

Leave a Reply

