Jangan Kapok

Kalau misalnya hidup saya ini Grey’s Anatomy dan saya adalah Derek Shepherd, kejadian kemarin itu bagaikan saya lagi operasi otak orang, trus mengenai bagian otak yang salah. Pasiennya hidup sih tapi paralyzed trus keluarganya menuntut.

Setiap pekerjaan ada risikonya. Kesalahan saya kemarin memang gak membahayakan nyawa siapa siapa dan sejujurnya bukan salah saya sepenuhnya. Tetapi tetap saja. Bikin salah itu gak enak, ditegur itu bikin down, mengecewakan orang banyak itu bikin sedih.

Sampai di penghujung kegiatan, saya dapet kata kata begini: “yaudah. jangan kapok kapok ya. namanya juga belajar”

Derek Shepherd sekali kalinya bikin pasiennya meninggal pun bukan berarti dia terus pensiun jadi dokter kan? Kejadian kemarin juga gak akan bikin saya kapok dengan pekerjaan yang saya cintai ini. Fakta bahwa bulan depan akan dapet kerjaan yang sama dengan kesulitan yang lebih besar pun gak akan bikin saya takut. The stake is higher but that’s the reason why it’s fun.

Masih terngiang rasanya di otak saya: “Jangan kapok ya Tiara”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s